Sukses

Vine Perbolehkan Ubah Caption Video yang Telah Diunggah

Layanan berbagi video Vine, memperbolehkan penggunanya mengubah caption video usai mengunggah video pendek di media sosial tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan berbagi video pendek, Vine, kini memperbolehkan penggunanya untuk mengubah caption video yang telah diunggah. Langkah ini berbeda dengan kebijakan Twitter yang tak mengizinkan penggunanya mengubah tweet yang telah diunggah.

Seperti dilansir dari laman Tech Times, Kamis (11/2/2016), perubahan kecil pada media sosial ini yang dianggap akan sangat berguna bagi pembuat konten di seluruh dunia.

Layanan yang dikembangkan pada Juni 2012 ini mengumumkan bahwa pengubahan caption video dapat dilakukan setelah penggunanya mengunggah video berdurasi enam detik. Hal ini juga disebut-sebut akan membuat pengguna meminta hal yang sama kepadaTwitter, yakni mengizinkan penggunanya mengedit tweet yang telahdi-post.

Kini, fitur untuk mengubah caption tersebut baru ada di perangkat Android. Vine menjanjikan fitur serupa akan tersedia pada perangkat iOS dalam waktu dekat ini.

"Perbaikan ini merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna dan kami senang dapat membawa fitur ini kepada para pengguna," demikian pernyataan resmi perusahaan pada sebuah posting blog.

Sayangnya, ketika pengguna mengubah keterangan dalam video yang diunggahnya di Vine, perubahan itu tidak akan dapat terlihat dari Twitter.

Fitur lainnya yang diubah adalah kemampuan untuk memilah bagaimana update Vine ditayangkan pada home feed si pengguna. Fitur itu dapat diakses melalui ikon kecil pada halaman akun orang yang Anda ikuti. Ini memungkinkan pengguna untuk melihat posting terbaru, paling lama, atau yang paling terkenal.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini