Sukses

Leica Rilis Kamera 'Panda' Edisi Tiongkok Rp 200 Jutaan

Liputan6.com, Hong Kong - Vendor kamera premium Leica kembali memperlengkap portfolio produk kameranya dengan menghadirkan seri M-P edisi khusus. Uniknya, edisi terbatas Leica ini hadir dalam desain spesial dengan menampilkan padanan warna hitam putih, khas ala Panda.

M-P menghadirkan fitur rancangan desainer Jerman yang terinspirasi dari warna hewan asal Tiongkok tersebut. Seperti dikutip Slashgear, Kamis (11/2/2016), kamera ini hanya dirilis di wilayah Tiongkok.

Leica M-P juga hadir dalam dua edisi. Edisi pertama memiliki fitur lensa Leica Summicron-M 28mm f/2 ASPH, sementara edisi kedua menggunakan lensa Summilux-M 35mm f/1,4 ASPH.

Pihak Leica mengatakan, masing-masing dari kedua edisi lensa M-P diproduksi terbatas dalam 30 unit. Yang artinya, hanya akan ada 60 unit M-P yang akan dipasarkan secara global.

Selain mengandalkan lensa, kamera ini juga memiliki digital rangefinder dengan desain hitam putih yang dibalut cincin kulit trim berwarna hitam, tak lupa terdapat logo Panda bertengger di sebelah rangefinder.



Selain itu, di bawah logo Panda juga terdapat tulisan "Chengdu China" yang menandakan sentuhan otentik Tiongkok di kamera tersebut. Dua edisi kamera ini akan dilego sebesar HK$ 110 ribu (dollar Hong Kong -- setara dengan Rp 189 jutaan) dan HK$ 120 ribu (setara dengan Rp 207 jutaan.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.