Sukses

Top 3: Trik 'Bersembunyi' di WhatsApp Paling Dicari

Trik jitu bersembunyi di WhatsApp paling dicari pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Trik jitu bersembunyi di WhatsApp paling dicari pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu kemarin, 10 Februari 2016.

Berita lain yang tak juga banyak dicari datang dari Google yang dilaporkan akan menghapus sekitar 200 aplikasi dari toko aplikasinya, Play Store.  

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. 5 Trik Jitu 'Bersembunyi' di WhatsApp

Aplikasi pesan instan memang memberlakukan value transparansi ke setiap penggunanya. Namun prinsip ini setidaknya tak berlaku di WhatsApp.
Penasaran cara bagaimana bersembunyi di WhatsApp? Simak triknya berikut ini
Sebab, messenger app yang diakuisisi Facebook pada 2014 itu rupanya menghadirkan 'celah' yang memungkinkan penggunanya bisa bersembunyi dari percakapan yang tengah berlangsung.

Memang, cara untuk bersembunyi di aplikasi ini tidak semudah menjentikkan jari. Setidaknya, Anda bisa lebih tenang dengan melakukan beberapa trik, sebagaimana dirangkum tim Tekno Liputan6.com dari Tech Worm. 

Baca selengkapnya di sini 

2. Google Akan Berantas 247 Aplikasi dari Play Store

Google dilaporkan akan menghapus sekitar 200 aplikasi dari toko aplikasinya, Play Store. Alasan di balik 'pemberantasan' ratusan aplikasi ini disebabkan karena adanya skema penipuan berbasis aplikasi mobile yang dioperasikan oleh MoPub, platform iklan yang dimiliki oleh Twitter.
Best Games of 2014 (Google Play Store)
Keberadaan aplikasi ini diklaim menghadirkan 'ad fraud' atau modus penipuan lewat iklan. Kabarnya, mereka dapat menghasilkan lebih dari US$ 250 ribu (setara dengan Rp 3,4 miliar).

Para analis di perusahaan keamanan Sentrant Security juga telah menginvestigasi skema ad fraud ini. Diungkap, terdapat 247 aplikasi yang memiliki konten ad fraud dan bahkan bebas diunduh gratis di Google Play Store.

Baca selengkapnya di sini 

3. Bahaya Smartwatch di Kehidupan Sehari-hari

Jam tangan pintar (smartwatch) dapat melakukan segala sesuatu dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari pelacakan detak jantung sampai membuat panggilan telepon dan pada saat yang bersamaan menunjukkan fungsi waktu.
Apple, Asus, LG, Motorola, Pebble, Sony? Mana smartwatch yang paling Anda incar? Ikuti polling-nya berikut ini
Tetapi apakah Anda mengetahui bahwa smartwatch juga dapat digunakan untuk mengenali apa yang Anda ketik

Perangkat pakai (wearable device) seperti pelacak kesehatan (fitness tracker) dan smartwatch, dari sejak awal memang telah memunculkan suatu kekhawatiran dari sisi keamanan.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini