Sukses

iOS 9.3 Beta 3 Resmi Dirilis ke Publik, Apa Saja Fiturnya?

Pembaruan kali ini membawa sejumlah perbaikan bugs dan beberapa fitur menarik. Apa saja?

Liputan6.com, Cupertino - Versi beta ketiga sistem operasi terbaru Apple, iOS 9.3, telah dirilis untuk sejumlah developer beberapa hari lalu.

Pada pekan ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut kembali merilis versi serupa, khusus untuk publik. Pembaruan kali ini membawa sejumlah perbaikan bugs dan beberapa fitur menarik. Apa saja?

Menurut informasi yang dilansir Forbes, Kamis (11/2/2016), iOS 9.3 Public Beta 3 memboyong perbaikan untuk tombol Night Shift--fitur terbaru di iOS 9.3--yang berada di ControlCenter.

Hadirnya tombol ini diklaim akan mempermudah akses Night Shift bagi pengguna. Sayangnya, pada versi beta kedua, tombol itu tidak tampil dengan baik.

Nah, dengan adanya perbaikan ini, maka tampilan tombol Night Shift di ControlCenter akan lebih sesuai dan tidak memperlihatkan bug sama sekali.

Selain itu, satu dari beberapa pembaruan lainnya adalah dukungan Wi-Fi calling untuk para pengguna operator Verizon di Amerika Serikat. Tak lupa, Apple memberikan peningkatan ke aplikasi Apple News serta fitur security di aplikasi Notes.

Verizon Wi-Fi Calling / Screenshot Credit: Zac Hall of 9to5Mac

Apple sendiri masih mengunci rapat-rapat soal informasi kapan iOS 9.3 versi final dirilis, mengingat perusahaan itu sudah menguji sistem operasinya ini dalam tahap beta ketiga.

Tapi mungkin saja iOS 9.3 akan dirilis dalam waktu dekat bersamaan dengan peluncuran iPhone 5se dan iPad Air 3.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.