Sukses

Asyik, WhatsApp Kebanjiran Emoji Baru

Pembaruan terkini WhatsApp menyediakan lebih banyak emoji. Beberapa di antaranya adalah ekspresi mata bergulir, pelukan, senyum terbalik.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda pengguna WhatsApp yang senang menggunakan emoji. Pembaruan terkini WhatsApp menyediakan lebih banyak emoji. Hal ini pertama kali terungkap laman Android Police, yang dikutip dari The Next Web, Jumat (12/2/2016).

Kumpulan emoji baru ini tersedia di pembaruan WhatsApp versi 2.12.441. Beberapa di antaranya adalah smiley terbalik, 'mata duitan', kepala dibalut perban, dan lain-lain.

Beberapa Emoji Baru di WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Tak hanya itu, ada juga kategori baru yang dikhususkan untuk emoji bendera, dan emoji hati dimasukkan ke dalam kategori simbol, bukan kategori orang dan wajah. Kumpulan emoji ini hampir sama banyaknya dengan emoji yang disertakan bagi pengguna iOS 9.1 sebelumnya.

Tampilan Kategori Emoji Baru di WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Tampilan Kategori Emoji Lama di WhatsApp. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Perlu diketahui, pengguna WhatsApp yang mengunduh file mentah WhatsApp berekstensi APK dari situs web resminya sebetulnya telah memiliki akses ke emoji ini untuk beberapa waktu, tapi pembaruan ini adalah pertama kalinya kumpulan emoji tersebut digulirkan untuk tersedia bagi pengguna umum.

Sebenarnya ini adalah peluncuran yang agak lambat, sehingga Anda mungkin belum dapat menemukan pembaruan ini di Play Store.

Kendati demikian, tampaknya dalam beberapa hari ke depan kumpulan emoji baru ini akan tersedai. Dan jika Anda tak sabar untuk mendapatkannya, Anda dapat mengunduh dan memasang file mentahnya secara manual.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.