Sukses

Penampakan Badai Petir dari Luar Angkasa yang Manjakan Mata

Peake mengungkap, ISS mengitari wilayah Afrika Utara, Turki dan Rusia. Untuk mengambil video timelapse ini.

Liputan6.com, California - Cuaca buruk selama sepekan terakhir berlangsung di beberapa negara. Momen ini dimanfaatkan astronot International Space Station (ISS), Tim Peake, untuk mengambil penampakan langsung Bumi yang di balut awan mendung dari luar angkasa.

Mengutip laman Mirror, Senin (15/2/2016), astronot asal Inggris itu menggunakan teknologi timelapse untuk merekam badai petir yang terjadi di beberapa titik pada wilayah Afrika dan Eropa.

Video berdurasi 30 detik tersebut pun diunggah lewat akun Twitter Peak, @astro_timpeake.

"Sangat menakjubkan melihat kumpulan badai petir di Planet kita dalam hitungan waktu yang begitu singkat," cuitnya dalam sebuah caption.



Peake mengungkap, ISS mengitari wilayah Afrika Utara, Turki, dan Rusia. Untuk mengambil video timelapse ini, Stasiun Luar Angkasa Internasional tersebut telah mengorbit Bumi dalam jarak 17.100 mil (27.600 km) per jam.

Peake sendiri dikenal sebagai astronot yang kerap memotret pemandangan luar angkasa yang begitu indah.

Astronot asal European Space Administration (ESA) ini telah tinggal di ISS selama lebih dari 6 bulan. Ia merupakan orang Inggris ke-7 yang menetap di luar angkasa saat ini.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini