Sukses

Untuk Pertama Kalinya Serial TV Tayang di Instagram

Shield 5 adalah serial TV pertama yang disiarkan setiap hari di Instagram selama Februari 2015 pada halaman khusus aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya dimanfaatkan untuk mempromosikan suatu brand atau berjualan online, Instagram juga digunakan oleh industri perfilman untuk menampilkan karyanya.

Shield 5 adalah serial TV pertama yang disiarkan setiap hari di Instagram selama Februari 2015 pada halaman khusus aplikasi.

Mengisahkan kehidupan modern di London, Shield 5 bercerita tentang sopir keamanan yang harus menghindari polisi, menyusul pencurian berlian dan kematian seseorang.

Episode pertama dari serial TV yang memiliki 28 episode ini telah di-posting di halaman Instagram khusus Shield 5. Klip berdurasi 15 detik itu menampilkan tokoh protagonis, John Swift (Christian Cooke), yang sedang terluka parah dan terjatuh. Demikian seperti dikutip dari laman Digital Trends, Kamis (11/2/2016).


Tak lama setelah episode pertama di-posting, gambar poster buronan John Swift juga ditambahkan ke halaman. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, hingga berita ini diturunkan, di akun resmi Instagram @Shieldfive sudah ada 20 posting-an dan 32,2 followers.

Para penggemar film ini juga tak hanya bisa menikmati setiap episode Shield 5 berdurasi 15 detik, tetapi juga didukung dengan satu buah foto yang akan mendukung cerita tiap episodenya. Bentuk penyebaran konten ini disebut oleh tim Shield 5 sebagai social cinema.

Selain Christian Cooke, film ini juga dibintangi Wallis Day, Kieran O'Brien, Elliot Gleave, Joseph Mydell, dan Ian Cameron.

Serial TV ini diproduseri oleh Mark Hopkins dan Declan Reddington serta Julia Bird dari London Entertainment sebagai eksekutif produser.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.