Sukses

Tampilan Timeline Twitter Jadi Makin Kece

Perubahan timeline tersebut kini menunjukkan tweet apa saja yang ingin dilihat oleh penggunanya

Liputan6.com, San Francisco - Twitter mengubah algoritma pada tampilan timeline-nya. Perubahan timeline tersebut kini menunjukkan tweet apa saja yang ingin dilihat oleh penggunanya. Sebelumnya, timeline Twitter menunjukkan cuitan sesuai dengan waktu unggahnya (kronologinya).

Perubahan baru yang terjadi pada timeline Twitter ini seperti dilansir tim Tekno Liputan6.com dari USA Today, Kamis (11/2/2016), nantinya akan menunjukkan cuitan yang memikili relevansi bagi penggunanya.

Pada tahun lalu, Twitter pernah memperbarui tampilan timeline dengan menampilkan fitur "while you were away".

Product Manager Twitter Michelle Haq mengungkapkan, timeline terbaru Twitter ini dapat mempermudah penggunanya. "Tampilan baru timeline Twitter menawarkan pengalaman baru bagi pengguna yang ketinggalan cuitan-cuitan terbaik ketika mereka sedang tidak memantau timeline," kata Haq.

Sebelum meluncurkan pembaruan tampilan baru ini, Twitter telah melakukan eksperimen sebagai tanggapan bagi pengguna yang khawatir ketinggalan informasi-informasi terbaru.

Melalui kehadiran algoritma berbasis waktu unggah, pengguna kerapkali ketinggalan konten-konten yang relevan. Ia menambahkan, hadirnya tampilan timeline yang baru ini menuntun pengguna untuk mampu melihat cuitan yang dari akun-akun yang biasa saling berinteraksi, topik yang menarik bagi pengguna, serta aktivitas lain yang lebih bermanfaat bagi si pengguna.

Sebelumnya, layanan mikrobloging milik Facebook tersebut telah mengadakan riset mengenai penggunanya. "Akhirnya kami memutuskan, tampilan yang terbaik adalah berdasarkan hasil riset tersebut," ucapnya. Perubahan ini merupakan perubahan paling jelas yang dilakukan Twitter di bawah komando sang pendiri Twitter Jack Dorsey. Sebab, beberapa tahun belakangan ini Twitter mengalami pertumbuhan yang lambat. 

Ingin jajal timeline terbaru Twitter ini? Masuk pada halaman "Setting" kemudian pilih "Show Me the Best Tweets First" pada timeline. Kemudian, saat pengguna membuka timeline Twitter, tampilannya akan menunjukkan cuitan-cuitan yang paling anda ingin lihat.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.