Sukses

Facebook Messenger Bakal Ikuti Jejak Instagram Dukung Multiakun?

Aplikasi Facebook Messenger dikabarkan akan mendukung fitur multiakun untuk para penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook dikabarkan akan mengikuti jejak Instagram dengan mendukung fitur multiakun. Informasi ini pertama kali diketahui dari laporan AndroidPolice beberapa waktu lalu. Dari laporan tersebut, pengguna dapat menambah jumlah akun yang bisa dipakai di Facebook Messenger.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Jumat (12/2/2016), penambahan fitur ini akan dihadirkan langsung dari server Facebook Messenger. Jadi, pembaruan ini akan hadir secara bertahap untuk pengguna, tanpa perlu melakukan proses update aplikasi terlebih dulu.

Tampilan dukungan Facebook Messenger yang akan dukung multiakun (sumber: androidpolice.com)

Hanya saja, belum diketahui alasan pasti Facebook Messenger mendukung multiakun. Namun, beberapa pihak menilai perubahan ini dilakukan untuk semakin mempermudah pengguna berganti akun.

Terlebih, saat ini Facebook dikabarkan memang rajin mengembangkan platform aplikasinya untuk terus memperkaya pengalaman pengguna.

Selain penambahan akun, Facebook Messenger sebelumnya juga dilaporkan telah berencana merombak aplikasinya untuk perangkat Android. Dan, saat ini Facebook dikabarkan tengah menguji beberapa desain User Interface yang potensial.

Berdasarkan bocoran yang dihimpun, nantinya Facebook Messenger akan lebih mengadopsi Material Design dari Android. Salah satunya adalah menghilangkan bar warna biru di bagian bawah, dan bar hitam di bagian atas berubah warna menjadi abu-abu.

Aplikasi Facebook Messenger sendiri memang merupakan salah satu aplikasi chatting terpopuler dengan ratusan juta pengguna. Dari laporan terbaru, saat ini ada lebih dari 800 juta pengguna aktif Facebook Messenger aktif.

Tak hanya itu, sepanjang 2015 lalu, Facebook memang terus menambahkan beberapa fitur baru untuk aplikasi chatting besutannya. Beberapa fitur yang kini telah hadir di Facebook Messenger, seperti video calling, kustomisasi percakapan dengan warna, serta fitur nicknames dan emoji.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.