Sukses

Xiaomi Mi5 Dipastikan Meluncur 24 Februari

Teka-teki waktu peluncuran smartphone andalan terbaru Xiaomi yaitu Xiaomi Mi5, akhirnya terjawab.

Liputan6.com, Barcelona - Teka-teki waktu peluncuran smartphone andalan terbaru Xiaomi yaitu Xiaomi Mi5, akhirnya terjawab. Vendor smartphone asal Tiongkok itu dipastikan akan meluncurkan handset tersebut pada Rabu, 24 Februari 2016 di Barcelona.

Informasi ini diketahui dari undangan yang tim Tekno Liputan6.com terima via email dari Xiaomi, Kamis kemarin (11/2/2016). Dalam undangan tersebut tertulis dengan jelas bahwa Xiaomi Mi5 akan diungkap di depan sejumlah awak media.

"Xiaomi ingin mengundang Anda untuk datang merasakan pengalaman smartphone andalan Mi 5 di Mobile World Congress di Barcelona. Kami akan menggelar exclusive media preview pada 24 Februari, hari yang sama dari acara peluncuran kami di Beijing," demikian tulisan yang tertera pada undangan tersebut.

Dalam undangan ekslusif ini terpampang poster hitam bergambar angka '5' yang dibarengi dengan tagline "All you ever imagined, and more". Acara media preview akan digelar pada pukul 09.00 waktu setempat di sebuah hotel diBarcelona, Spanyol.

Dalam acara yang ditunggu-tunggu itu, VP Xiaomi Hugo Barra akan hadir dan memberikan penjelasan mengenai Xiaomi Mi5.

"VP Xiaomi Hugo Barra akan tampil di atas panggung di Barcelona untuk menjelaskan kepada Anda tentang Mi 5 dan mengapa itu lebih dari yang Anda bayangkan," demikian kalimat yang juga tertulis pada undangan itu.

Xiaomi MI5 dikabarkan akan hadir dengan layar qHD 5,2 inci yang dilapisi Gorilla Glass 4 dengan tepi 2,5 dimensi. Kemungkinan besar smartphone ini akan ditopang chipset Snapdragon 810. Dapur pacunya akan didukung RAM 3GB dan memori internal 16GB.

Di sektor lainnya, Xiaomi Mi5 akan dilengkapi kamera belakang 16 megapiksel (MP), kamera depan 13MP, dan baterai 3.000 mAh.

Bocoran lainnya, spesifikasi Xiaomi Mi5 Plus juga terungkap. Smartphone ini terlihat mirip dengan Mi Note Pro, yang mana akan hadir dengan layar qHD 5,7 inci, ditopang chipset Snapdragon 820, kamera 23MP, dan kamera depan 12MP.

(Isk/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini