Sukses

Gandeng YouTubers, Opera Ajak Netizen Pilih Akhir Film Pendek

Opera baru saja merilis sebuah film pendek yang dapat disaksikan dikanal YouTube yang berjudul "Arah Kisah Kita"

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan internet asal Norwegia, Opera, baru saja merilis sebuah film pendek yang dapat disaksikan dikanal YouTube. Berjudul "Arah Kisah Kita", film ini disutradarai oleh Salman Aristo dan dibintangi oleh Ge Pamungkas dan Clairine Clay.

Film pendek bertema cinta ini dirilis sebagai salah satu bentuk kepada para pengguna Opera yang umumnya anak muda. Selain itu, lewat hadirnya film ini, Opera ingin menandakan bahwa perusahaan ini benar-benar berada di tengah penggunanya.

"Film pendek ini memang penyasar pengguna Opera yang kebanyakan anak muda, sekaligus menandakan bahwa Opera berada di tengah-tengah penggunanya," ujar Kooswardini Wulandari, Communication Manager Opera, saat acara screening akhir dari film "Akhir Kisah Kita", di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Salah satu bintang dalam film tersebut, Ge Pamungkas, tak menampik dirinya sangat tertarik dengan proyek film pendek ini. Menurutnya, proyek film pendek ini sudah memenuhi semua standar yang diperlukan untuk memproduksi film secara utuh.

Uniknya, film ini sengaja dibuat dengan akhir yang menggantung sehingga penonton dapat menentukan akhir kisah dari film ini. Dan, dalam penentuan kisah akhir tersebut, Opera menggandeng beberapa YouTubers populer untuk membuat kisah akhir film ini berdasarkan versi masing-masing kreator.

Kreator video yang bekerja sama dengan Opera dalam pengembangan cerita ini adalah Cameo Project, Susah Tidur, Dikidi Channel, Gak Penting Sih, serta Sarab TV.

Menurut Kooswardini, alasan memilih kreator video ini dikarenakan masing-masing sudah memiliki konten yang menarik dan positif. Tak hanya itu, masing-masing kreator juga sudah memiliki banyak penonton. Video hasil buatan para kreator itulah penonton nantinya dapat memilih akhir cerita yang paling sesuai dengan keinginannya.

"Kelima video para kreator tersebut akan dirilis secara resmi pada 14 Februari 2016 dan langsung dapat dipilih oleh para penonton sesuai dengan keinginannya," ujar Kooswardini. Dan, batas waktu terakhir untuk memilih video-video tersebut adalah pada 11 Maret 2016 mendatang.

Bagi Anda yang tertarik untuk memilih video-video tersebut dapat langsung mengunjungi situs laman micropage "Arah Kisah Kita", yakni di micropage.opera.com/arahkisahkita/. Film ini sendiri disebut menuai respon yang cukup positif. Setelah dirilis pertama kali pada 3 Februari lalu, penonton film ini sudah mencapai 250 ribu penonton.


(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini