Sukses

Top 3: Prediksi 100 Tahun Lalu Terbukti Benar

Prediksi yang Einstein lakukan pada 100 tahun lalu tentang gelombang gravitasi cukup menyita perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Prediksi yang Einstein lakukan pada 100 tahun lalu tentang gelombang gravitasi cukup menyita perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (13/2/2016) kemarin.

Selain itu, berita tentang petinggi Uber yang terancam hukuman penjara lima tahun, serta pilihan aplikasi gim (game) mobile yang wajib diunduh pun menjadi perhatian pembaca di hari Jumat.

Karena itu, tim Tekno Liputan6.com merangkum singkat berita top 3 Tekno berikut ini:

1. Prediksi Einstein 100 Tahun Lalu Terbukti

Lubang hitam saling mendekat terdeteksi oleh Laser Interferometer Gravitational -Wave Observatory  (LIGO) dengan menggunakan simulasi gambar komputer, Washington, (11/2).Gambar tersebut menujukkan bahwa adanya gelombang gravitasi. (REUTERS / Caltech)

Setelah 100 tahun lalu Einstein memprediksi riak-riak kecil dalam ruang waktu adalah sebuah gelombang gravitasi, kini teori tersebut terbukti benar adanya.

Diungkap pada gelaran konfrensi pers, para peneliti di Laser Interferometer Gravitational-Wave Observatory -- LIGO, berhasil menemukan sinyal gelombang gravitasi yang dihasilkan saat dua lubang hitam bertabrakan 1,3 miliar tahun cahaya jauhnya.

Selanjutnya baca di sini

2. Bos Uber Terancam Dibui 5 Tahun

Agen dari Inspektorat Lingkungan dan Transportasi negara menyita catatan administrasi dari perusahaan Uber.

Lagi-lagi Uber menuai masalah. Setelah banyak dikomplain dibeberapa negara, kini dua petinggi aplikasi penyedia layanan transportasi mobil berpelat hitam ini terancam menerima hukuman penjara.

Kasus ini adalah lanjutan dari kasus-kasus sebelumnya, dimana Uber dianggap menjalankan bisnis taksi ilegal dan melakukan pembohongan komersial. Selain terancam masuk bui, mereka berdua juga terancam membayar sejumlah denda.

Selanjutnya baca di sini

3. Daftar Game yang Wajib Diunduh Minggu Ini

Gim mobile pilihan minggu kedua Februari 2016

Lagi bingung ingin main gim (game) di akhir pekan ini? Untuk bantu Anda menghabiskan waktu minggu ini, kami pilihkan lima gim mobile yang wajib Anda unduh di perangkat mobile Anda.

Minggu ini kita kedatangan gim yang menarik. Bagi Anda pecinta hal-hal berbau Marvel khususnya Avengers, maka dapat unduh Marvel Avengers Academy. Namun untuk Anda yang haus tantangan, kami memilihkan Target Acquired, Tap Tap Dash, Star Sk8r, dan Zombie Fallout yang dapat dimainkan.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.