Sukses

7 Pasangan Dalam Gim Yang Bikin Iri

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut perayaan hari Valentine, tim Tekno Liputan6.com mengumpulkan 7 (tujuh) pasangan dalam game (gim) yang tidak hanya menampilkan sisi terbaik dari mereka, tetapi juga sisi romantis mereka.

Tidak terbatas oleh waktu, ketujuh pasangan ini sudah saling bersama sejak tahun 1982 hingga pasangan baru saat ini.

Dipersembahkan dengan cinta, berikut ini adalah 7 pasangan dalam gim yang tersebut.

7. Master Chief dan Cortana (Halo)

 Master Chief dan Cortana

Apakah kecerdasan buatan (artificial intelligence) bisa jatuh cinta? Lalu bagaimana dengan Master Chief, apakah dia juga bisa jatuh cinta?

Sepanjang seri Halo, prajurit super yang dikenal sebagai John-117 alias 'Master Chief', tidak pernah ditinggal oleh teman A.I-nya yang bernama Coratana.

Walau dalam gim hubungan mereka tidak pernah dijelaskan secara blak-blakan, namun di "Halo 4" saat program Cortana mencapai fungsi akhirnya, Chief langsung datang untuk menyelamatkannya, meskipun gagal.

Cortana tewas setelah mengalahkan komandan baru Forerunners, dan menggunakan kekuatan terakhirnya untuk memproyeksikan dirinya sehingga mampu menyentuh Chief untuk pertama dan terakhir kalinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

6. The Prince dan Farah (Prince of Persia)

Berbeda dengan pasangan lainnya dalam daftar gim ini, keduanya bertemu dalam situasi yang cukup aneh untuk sebuah benih cinta muncul.

Berawal dari penyerangan yang dilakukan The Prince terhadap kerajaan dan menangkap Farah, The Prince membuka hatinya saat sang penasihat mengkhianati dan berusaha untuk menghancurkan dunia.

Keduanya pun saling jatuh cinta, namun Farah terbunuh saat menyelamatkan nyawa The Prince. Merasa bersalah, ia pun menggunakan Dagger of Time untuk kembali ke waktu sebelum mereka bertemu sekaligus mengalahkan sang penasihat jahat.

 The Prince dan Farah

5. Sonya Blade dan Johnny Cage (Mortal Kombat)

Bak kucing dan anjing yang selalu bertengkar, keduanya memiliki hubungan yang luar biasa menarik sejak pertama kali muncul di seri Mortal Kombat.

Baik Sonya dan Johnny memiliki kepribadian yang semaunya, wajar bila beberapa kali mereka harus saling berkelahi.

Namun justru karena sering berkelahi inilah, keduanya memiliki ketegangan seksual yang tinggi. Sayangnya, hubungan mereka berakhir setelah kelahiran anak mereka di Mortal Kombat X.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Mario dan Princess Peach (Seri Mario)

Cukup mengejutkan memang. Walau tidak masuk dalam tiga besar, Mario dan Princess Peach adalah salah satu pasangan paling 'tua' yang masuk dalam daftar ini.

Hubungan mereka berawal dari gim pertamanya di 1985, saat Mario pertama kali memulai perjalanan yang panjang untuk menemukan Princess Peach, dan hubungan mereka pun semakin dekat hingga saat ini.

3. Tidus dan Yuna (Final Fantasy X dan X-2)

 Tidus dan Yuna

Bagi Anda yang pernah main seri Final Fantasy, pastinya tahu kalau gim ini memiliki karakter dengan hubungan yang kuat satu sama lain, tak hanya sebatas pertemanan saja.

Salah satu pasangan yang paling sering disinggung adalah Squall dan Rhinoa, namun tidak ada yang menyinggung pasangan Tidus dan Yuna.

Keduanya memiliki percikan yang sangat kuat dan natural sejak awal cerita dalam gim. Dengan berjalannya cerita dalam gim, hubungan mereka berdua pun semakin kuat dan erat.

Namun tanpa disadari, hubungan mereka pun harus diakhiri dengan tragis dan tidak sedikit gamer pria meneteskan air mata jelang akhir gim ini.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

2. Nathan Drake dan Elena Fisher (seri Uncharted)

Dengan akhir seri gim yang semakin mendekat, kita sudah disuguhkan oleh salah satu hubungan yang 'manis' antara Nathan dan Elena.

Hampir mirip dengan hubungan Squall dan Rhinoa (seri Final Fantasy 8), pasangan ini tampil dengan kepribadian yang berbeda satu sama lain.

Elena yang memiliki kepribadian keras, akhirnya luluh dengan kharisma yang Nathan tampilkan. Dalam tiga gim yang sudah ada, hubungan mereka tergolong cukup rumit dan sering mengalami kendala.

Namun entah bagaimana, keduanya akhirnya mampu mengatasi hal tersebut dan tampil sebagai pasangan yang solid dan lucu.

1.  Link dan Princess Zelda (Seri The Legend of Zelda)

 Link dan Zelda

Seperti seri Mario, The Legend of Zelda juga sudah muncul cukup lama. Pada tahun-tahun tersebut, gamer disuguhkan sebuah gambaran hubungan Link dan Zelda yang berbeda dari satu gim ke gim lainnya.

Dari sekian gim yang ada, hubungan keduanya yang paling menyentuh adalah dalam The Legend of Zelda: Skyward Sword. Dalam gim, mereka berdua tumbuh bersama sebagai sahabat dekat dan akhirnya tumbuh benih-benih asmara.

So, pasanngan mana yang menurut Anda paling cocok satu sama lain? Atau Anda punya pasangan favorit sendiri?

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini