Sukses

Lewat Go-Pulsa, Driver Go-Jek Bisa Jualan Pulsa

Para drivers Go-Jek dapat melakukan isi ulang pulsa melalui Go-Jek. Ke depannya, mereka bahkan dapat berjualan pulsa bagi pelanggannya.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Senin (15/2/2016), Telkomsel resmi menjalin kerja sama dengan Go-Jek dan Tiphone.

Dalam kerja sama tersebut, para drivers Go-Jek mendapatkan SIM Card korporat dengan berbagai kelebihan dibandingkan SIM Card biasa.

"Dari awal semua drivers Go-Jek sudah menggunakan Telkomsel. Kenapa? Coverage Telkomsel itu paling luas. Jadi secara operasional (penggantian ke SIM Card korporat) tidak ada perubahan," ungkap Nadiem Makarim, CEO Go-Jek.

Kemudian sebagai langkah awal, para drivers Go-Jek dapat melakukan isi ulang pulsa melalui Go-Jek. Ke depannya, mereka bahkan dapat berjualan pulsa bagi pelanggannya.

"Asumsinya, satu orang penumpang beli pulsa Rp 50.000 per bulan. Go-Jek kan ada 300.000 drivers. Jadi setelah dikalikan, jumlah transaksi penjualan dari para drivers Go-Jek yang bisa diproyeksikan mencapai Rp 1,5 miliar," ujar Director of Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid.

Mengenai pemilihan denominasi minimal Rp 50.000 ini, Mas'ud berujar bahwa pengguna Go-Jek merupakan kalangan menengah ke atas. Karena itu, denominasi Rp 50.000 dirasa cocok bagi pengguna Go-Jek.

"Selain itu, kita atur (denominasi minimal, red.) supaya tidak terjadi conflict channel," kata Mas'ud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.