Sukses

Top 3: Penampakan Badai Petir dari Luar Angkasa

Penampakan badai petir dari luar angkasa menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena luar angkasa masih menjadi topik menarik. Terakhir, penampakan badai petir dari luar angkasa menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com. Ya, cuaca buruk di beberapa negara selama satu pekan terakhir dimanfaatkan International Space Station (ISS) untuk mengambil penampakan langsung Bumi luar angkasa.

Adapun artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai gim (game) berjudul Gombal dan bug berbahaya di iPhone. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

1. Penampakan Badai Petir dari Luar Angkasa yang Manjakan Mata

Cuaca buruk selama sepekan terakhir berlangsung di beberapa negara. Momen ini dimanfaatkan astronot International Space Station (ISS), Tim Peake, untuk mengambil penampakan langsung Bumi yang di balut awan mendung dari luar angkasa. Mengutip laman Mirror, Senin (15/2/2016), astronot asal Inggris itu menggunakan teknologi timelapse untuk merekam badai petir yang terjadi di beberapa titik pada wilayah Afrika dan Eropa.

Video berdurasi 30 detik tersebut pun diunggah lewat akun Twitter Peak, @astro_timpeake. "Sangat menakjubkan melihat kumpulan badai petir di Planet kita dalam hitungan waktu yang begitu singkat," cuitnya dalam sebuah caption.

Selanjutnya baca di sini

2. Waspada, iPhone Anda Bisa Rusak Total Jika Ubah ke Tanggal Ini

Tak lama setelah isu 'Error 53' yang hadir di iPhone ramai dibicarakan, kini smartphone besutan Apple itu dikabarkan kembali menyimpan bug berbahaya yang bisa merusak iPhone secara permanen. Bug tersebut, sebagaimana dilaporkan Mirror pada Senin (15/2/2016), dibuktikan oleh seorang pengguna Reddit. Dengan mengubah setting tanggal ke 1 Januari 1970, perangkat iPhone akan reboot secara otomatis dan tidak menyala lagi.

Kejanggalan ini jelas menjadi sorotan di Reddit, tak sedikit orang-orang menguji perangkat iPhone-nya untuk membuktikan apakah betul bug tersebut benar-benar bisa merusak iPhone. Hal ini terbukti benar bisa merusak iPhone. Saat reboot, layar iPhone terus berwarna putih dan tidak menunjukkan perubahan ke layar menu.

Selanjutnya baca di sini

3. Seberapa Jago Anda Merayu? Buktikan di Gim Gombal Ini

Anda mengaku jago merayu? Buktikan diri Anda sebagai cassanova bagi para lawan jenis lewat aplikasi ini. Di aplikasi ini, Anda harus memiliki skill bermain kata yang luar biasa agar bisa membuat lawan jenis `meleleh. Adalah Gombal, game (gim) mobile besutan developer Indonesia Agate Jogja ini akan bikin Anda berkreasi dalam kata-kata yang lucu dan kreatif.

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini