Sukses

YotaPhone 2, Smartphone Dua Layar dari Rusia Tiba di Indonesia

YotaPhone 2 diboyong oleh PT Maxindo Telemedia Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah pernah dengar konsep smartphone dengan dua layar? Ya, smartphone ini pertama kali digagas oleh Yota Phone, vendor smartphone asal Rusia yang dikenal sebagai produsen smartphone Android dual screen (dua layar) depan dan belakang. Kali ini, mereka resmi memboyong seri YotaPhone 2 ke Indonesia.

YotaPhone 2 diboyong oleh PT Maxindo Telemedia Nusantara. Tri Sasono Kimas, CEO Maxindo Telemedia Nusantara, mengungkapkan alasan mengapa YotaPhone 2 akhirnya dirilis di Indonesia.

Tri mengatakan, YotaPhone merupakan smartphone dual screen pertama di dunia. Oleh karena itu, kehadiran YotaPhone 2 di diharapkan bisa mengisi varian smartphone Android di Indonesia.

"Kami menghadirkan YotaPhone 2 secara ekslusif di Indonesia untuk melengkapi ragam smartphone Android di Indonesia. Keunikan yang ditawarkan dari kedua layarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi peminat YotaPhone 2," kata Tri saat acara perilisan YotaPhone 2 yang dihelat di Russia Center for Science and Culture, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Peluncuran YotaPhone 2 bersama Maxindo Telemedia Nusantara, tengah kanan: Tri Sasono Kimas CEO Maxindo, tengah kiri: Mikael Belousouv Business Development Head of Asian Division Yota Device (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

YotaPhone sendiri sudah dirilis secara global pada Februari 2014 lalu. Meskipun saat dirilis sistem operasi yang digunakan masih berbasis Android KitKat, YotaPhone 2 yang hadir di Indonesia telah menggunakan sistem operasi Android terbaru, Lollipop.

Sekilas soal spesifikasi, YotaPhone 2 disokong dengan prosesor Snapdragon 801 dan ditanamkan RAM 2 GB serta memiliki memori penyimpanan sebesar 32 GB. Untuk kamera, smartphone ini sudah memiliki kamera utama dengan resolusi 8 Megapiksel (MP) dan kamera depan beresolusi 2,1 MP.

Untuk layar utama, YotaPhone 2 memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi AMOLED Full HD 1920x1080 piksel. Sementara layar sekunder yang berada di kover belakangnya memiliki ukuran 4,7 inci dengan teknologi Electronic Paper Display (EPD) beresolusi 960x540 piksel.

Kehadiran YotaPhone 2 di Indonesia sudah tersedia secara ekslusif di BliBli dengan harga jual Rp 8.999.000.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.