Sukses

ZTE Luncurkan Ponsel 'Selfie' Beresolusi 13MP

Ponsel selfie ZTE terbaru, Blade S7, memiliki keunggulan pada kamera depan dengan resolusi 13 Megapiksel.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur kamera selfie kini menjadi fitur utama sebuah ponsel. Tak ingin ketinggalan dengan euforia kamera selfie, produsen ponsel asal Tiongkok, ZTE, meluncurkan smartphone Blade S7, Selasa (16/2/2016).

Managing Director ZTE Indonesia Mobile Device Group, Eric Chen mengatakan Blade S7 digadang-gadang akan menjadi smartphone sempurna bagi para pecinta selfie.

"Kami konsisten mendengarkan konsumen kami. Untuk itu, kami meluncurkan Blade S7, smartphone premium terjangkau yang akan memberikan pengalaman selfie lebih menyenangkan," ucap Chen saat peluncuran Blade S7 di Kantor Lazada Indonesia, Jakarta.

Untuk memuaskan para pecinta selfie, kamera depan Blade S7 didukung resolusi 13MP dengan phase detection auto focus (PDAF). Kamera ini dilengkapi pula dengan fitur flash, mode panorama, serta 14 mode beautification.

Sementara, kamera belakangnya disematkan resolusi 13MP yang juga didukung fitur laser auto focus, sehingga penggunanya dapat mengambil gambar secara cepat meski dalam kondisi cahaya redup.

Selain itu, menurut Sales Manager ZTE Indonesia Alvin, ponsel ini telah menggunakan layar 5 inci full HD dengan super retina ss4 PPI. "Ponsel ini dibalut frame aluminium alloy dan bazel tipis. Permukaannya dillindungi dengan gorilla glass 3 di sisi depan dan belakang bodi sehingga tampilannya terkesan premium dan elegan," kata Alvin.

Untuk ponsel yang dibanderol Rp 3 jutaan tersebut, Blade S7 memiliki fitur keamanan dengan teknologi sensor mata dan sidik jari multi fungsi yang berada di tombol "Home". Kedua fitur tersebut bisa berfungsi untuk membuka kunci layar.

"Fitur sidik jari ini dilengkapi dengan One Press Launch yang memungkinkan pengguna menjalankan lima aplikasi tertentu yang dapat diaktifkan dengan 5 jari berbeda," ucapnya.

Blade S7 dilengkapi dengan fitur gesture control yang disempurnakan, yakni Smart Sense. Sehingga, penggunanya bisa menggambar huruf berbeda pada layar terkunci untuk menjalankan pilihan aplikasi yang dapat dikustomisasi.

Soal dapur pacu, Blade S7 ditenagai prosesor Octa core 1,5 GHz 64bit Qualcomm Snapdragon 615. Ponsel ini juga mendukung aktivitas berat dan multitasking karena dibekali RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang dikustomisasi dengan antarmuka ZTE MiFavor. Sedangkan kapasitas baterainya sebesar 2500 mAH.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.