Sukses

Gaet Lazada, Ponsel Selfie ZTE Blade S7 Melenggang di Indonesia

Penjualan smartphone selfie ZTE, Blade S7, dilakukan dengan menggandeng toko online Lazada Indonesia mulai 18 Februari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen perangkat mobile global asal Tiongkok, ZTE, baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, Blade S7. Untuk pemasarannya di Indonesia, ZTE menggandeng toko online Lazada Indonesia.

Kerja sama ekslusif ini bertujuan untuk meraih pasar Indonesia terutama pasar smartphone dengan rentang harga Rp 3 jutaan. Ponsel ini bisa mulai dibeli di Lazada Indonesia per 18 Februari 2016 dengan harga Rp 3,49 juta.

Sales Manager PT ZTE Indonesia, Alvin, mengatakan bahwa untuk memasarkan ponsel selfie tersebut, ZTE Indonesia memang berfokus pada penjualan secara daring (dalam jaringan, online). Oleh karena itu, pihaknya menggandeng Lazada Indonesia.

"ZTE Blade S7 akan dipasarkan dengan harga ritel Rp 3,99 juta, tetapi untuk pembelian online di Lazada Indonesia kami memberikan potongan Rp 500 ribu," kata Alvin usai meluncurkan ponsel selfie Blade S7 di Kantor Lazada Indonesia, di Kuningan, Jakarta, Kamis (16/2/2016).

Ia menambahkan, untuk penjualan offline, perusahaan tidak akan berfokus untuk mendistribusikan ponsel tersebut melalui distributor. "Penjualan offline akan dilakukan secara ritel yang perkiraannya dilakukan Maret atau April nanti. Saat ini kami masih berfokus menjual secara online,"tuturnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Sebastian Sieber, mengungkapkan ZTE merupakan salah satu merek smartphone yang mendapatkan respons positif di Indonesia.

"Menghadirkan beragam produk bagi konsumen merupakan salah satu strategi untuk memenangkan pasar. Karenanya, saat bekerja sama dengan berbagai merek, kami mempertimbangkan banyak hal," ujar Sieber dalam kesempatan yang sama.

Beberapa hal yang diperhatikan antara lain citra positif yang dimiliki merek tersebut. Kedua, produk yang dijual memiliki fitur yang sesuai dengan kebiasaan pengguna di Indonesia. Ketiga, harga jualnya pun sesuai dengan daya beli konsumen di Indonesia.

Sieber mengungkapkan, dengan segala fitur Blade S7 dan harganya yang cukup terjangkau, kerja sama tersebut akan meraih kesuksesan. Sebagai persiapan penjualan di laman Lazada Indonesia, ZTE telah menyediakan setidaknya 1000 unit Blade S7 bagi konsumen.

Blade S7 sendiri dilengkapi kamera depan beresolusi 13 MP dengan phase detection auto focus (PDAF) yang dibekali flash, modus panorama, serta 14 modus beautification. Tak hanya itu, kamera belakang pun beresolusi 13 MP yang juga memiliki fitur laser auto focus. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar secara cepat meski dalam kondisi cahaya redup.

Dibalut frame aluminium alloy dan bezel tipis, serta permukaan yang dillindungi gorilla glass 3 pada kedua sisi depan dan belakang bodi, tampilannya terkesan premium dan elegan. Ponsel ini akan hadir dalam varian warna rose gold yang saat ini sedang digandrungi oleh pecinta smartphone.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.