Sukses

Galaxy S6 dan S6 Edge Mulai Kebagian Android 6.0 Marshmallow

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Samsung yang diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, mulai kebagian Android 6.0 Marshmallow. Hal ini dikonfirmasi berdasarkan pengumuman di laman resmi Samsung Newsroom.

Diungkapkan, keduanya akan mulai mencicipi sistem operasi Android teranyar itu per 15 Februari 2016. Adapun perangkat seri Galaxy lainnya juga akan menyusul pembaruan ini.

Samsung, masih menurut informasi itu, akan membuat pengumuman terpisah mengenai rincian jadwal pembaruan Android untuk setiap pasar di berbagai negara, sesuai dengan situasi pasar dan kebutuhan operator di negara tersebut. 

Dengan pembaruan Android 6.0 Marshmallow, Samsung menawarkan layar tepi dan fitur layar tepi baru yang lebih ditingkatkan. Di antaranya adalah antarmuka pengguna yang unik dari layar tepi melengkung, yang lebih cepat dan lebih nyaman dari sebelumnya.

Untuk spesifikasi, Samsung Galaxy S6 hadir dengan pilihan warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, dan Blue Topaz, sedangkan Galaxy S6 Edge diselimuti warna Green Emerald. Keduanya dilengkapi layar AMOLED Quad HD (2560 x 1440) seluas 5,1 inci, ditopang prosesor setara octa-core dengan perpaduan Quad 2,1GHz + Quad 1,5Ghz yang dipadu sistem operasi (OS) Android Lollipop 5.0.

Lalu di sektor kamera, smartphone yang sudah menunjang LTE Cat.6 (300/50Mbps) untuk 4G LTE-Advanced ini memiliki kamera belakang 16 Megapiksel (MP) dan 5MP untuk kamera depan. Dengan RAM 3GB, Samsung menyediakan pilihan memori internal 32, 64, dan 128GB.

Perbedaan antara Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah Galaxy S6 Edge dilengkapi layar tambahan di samping. Galaxy S6 beratnya 132 gram, sedangkan Galaxy S6 Edge 138 gram.

(Why/Cas)