Sukses

Sony Luncurkan Remote Controller Serbaguna

Apakah Anda sering tertukar saat menggunakan remote controller? Jika iya, Anda perlu menggunakan remote controller serbaguna dari Sony.

Liputan6.com, Tokyo - Produsen alat elektronik Sony baru saja meluncurkan sebuah remote controller serbaguna di negara asalnya, Jepang.

Menurut informasi dari laman Trusted Review yang dikutip tim Tekno Liputan6.com, Jumat (19/2/2016), remote controller serbaguna yang dinamai Huis (dibaca: house) Remote Controller itu merupakan sebuah controller universal yang bisa digunakan untuk mengoperasikan berbagai alat elektronik di dalam rumah seperti televisi, pemutar DVD, hingga pendingin ruangan.

Salah satu hal yang menarik dari benda ini adalah penggunaan panel layar sentuh sebagai ganti dari berbagai tombol fisik yang selama ini terdapat pada sebuah remote controller.

Artinya, pengguna bisa mengotak-atik tampilan yang berbeda bagi tiap perangkat yang dioperasikannya. Proses ini dapat dilakukan baik melalui remote controller itu sendiri, PC, maupun dengan aplikasi khusus. Tidak hanya itu, laman The Verge menyebutkan bahwa pengguna bisa mengunduh tampilan konfigurasi secara online.

Sony menyebut perangkat ini sebagai remote controller yang bisa memenuhi semua kebutuhan penggunanya. Melalui alat ini, si pengguna tidak perlu lagi menggunakan banyak controller untuk mengoperasikan alat-alat elektroniknya.

Di Jepang, remote controller serbaguna ini bisa dibeli secara online dengan harga ¥ 27.950 atau sekitar Rp 3,4 juta. Huis Remote Controller baru mulai hadir bulan Maret 2016 mendatang.

 

 
(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini