Sukses

IeSPA: Siap Gelar Seleksi Tim Untuk Dikirim Ke AGES 2016

Indonesia kembali ikut partisipasi dalam turnamen bergensi di Asia yang bertajuk 'ASEAN Games for Electronic Sports (AGES) 2016'

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali ikut berpartisipasi dalam turnamen bergengsi di Asia, yakni ASEAN Games for Electronic Sports (AGES) 2016 yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 18-20 Maret 2016.

Seperti yang dikutip dari laman Facebook IeSPA, rencananya Indonesia akan mengirimkan tim eSports yang akan berlaga dalam gim (game) DotA 2, CS:GO, dan FIFA 16.

Seperti turnamen lokal dan internasional DotA 2 dan CS:GO umumnya, tim-tim yang mewakili Indonesia akan diseleksi secara sistematis oleh IeSPA.

Untuk gim FIFA 16, wakil Indonesia akan dipilih melalui turnamen FIFA yang akan diselenggarakan di Mall Alam Sutera 5-6 Maret 2016 mendatang.

Sekadar informasi, ASEAN Games for Electronic Sport adalah ajang turnamen tingkat internasional terbesar se-Asia Tenggara. Turnamen ini semakin besar dengan total prizepool yang menggiurkan, yaitu sekitar Rp 3,2 miliar.

Indonesia akan mengirimkan wakil atlit eSports Dota 2 dan CS:GO ke Asean Games For eSports 2016 yang akan memperebutkan...

Posted by IESPA on Tuesday, February 16, 2016

Turnamen ini terjadi atas dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia, bahkan Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia. Selain Indonesia dan Malaysia, terdapat enam negara lain yang berpartisipasi, seperti Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Kamboja.

So, tunggu apa lagi? Bagi Anda yang ingin unjuk kemampuan di DotA 2, CS:GO, dan FIFA 16 bisa ikutan daftar melalui tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini