Sukses

Bos Xiaomi Pamer Kecepatan Mi 5 Lewat Video

Melalui unggahan di Facebook, Wakil Presiden Internasional Xiaomi Hugo Barra, memamerkan bahwa ponsel tersebut memiliki performa kencang.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen perangkat komunikasi asal Tiongkok, Xiaomi, akan merilis ponsel flagship terbarunya, Mi 5, 24 Februari 2016.

Jika sebelumnya Xiaomi begitu tertutup soal spesifikasi ponsel yang akan diluncurkan di ajang Mobile World Congress itu, kini justru berbagai bocoran datang dari para petinggi perusahaan.

Melalui unggahan video pada laman Facebook pribadinya, Wakil Presiden Internasional Xiaomi Hugo Barra, memamerkan bahwa ponsel tersebut memiliki kecepatan super dalam performanya.

Menariknya, video yang diunggah Barra tidak memperlihatkan penampakan ponsel Mi 5 secara langsung, tetapi justru menunjukkan seorang pemegang rekor skipping yang bisa melompat 1096 kali hanya dalam waktu 3 menit saja. Kecepatan lompatan itu, diibaratkan Barra sebagai kecepatan performa Xiaomi Mi5.

"Lupakan semua yang Anda ketahui tentang arti kecepatan, #Mi5 akan menunjukkan apa artinya kecepatan kurang dari 7 hari lagi," tulis Barra dalam unggahan di Facebook. 

Dilansir UberGizmo, Kamis (18/2/2016), Xiaomi Mi5 akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Dalam video yang diberi judul #insanelyfast itu, Xiaomi mengajak pemegang rekor skipping bernama Xiao Lin Chen yang merupakan anak berusia 11 tahun. Bocah asal Tiongkok itu memiliki rekor dunia yakni 108 kali lompatan dalam waktu 30 detik.

Sementara itu, sebelumnya Presiden Xiaomi Lin Bin memperlihatkan foto-foto yang dihasilkan dari Xiaomi Mi5 pada 11 Februari 2016. Bocoran ini merupakan jepretan pertama yang diperlihatkan oleh perusahaan.

Saat itu, Lin Bin mengunggah dua buah foto pada akun Weibo-nya yang ternyata diambil dari ponsel Xiaomi Mi5. Lin Bin mengambil momen seekor burung yang sedang terbang. Meski begitu, dalam foto yang dipamerkan itu tidak terlihat adanya gambar yang bergoyang atau blur.

Here's the first video teaser for #Mi5. Just how fast is fast? Record holder Xiao Lin Cen, who can skip rope 1096 times...

Posted by Hugo Barra on Wednesday, February 17, 2016


(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini