Sukses

Rio Haryanto Bertarung di F1, Netizen: #RioF1TidakPakaiAPBN

Rio Haryanto akhirnya resmi bertarung di F1 musim ini. Linimasa Twitter pun dibanjiri oleh cuitan dengan tagar #RioF1TidakPakaiAPBN.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto akhirnya resmi bertarung di F1 musim ini. Sebelumnya, kita ketahui bersama bahwa nasib Rio Haryanto sempat 'digantung'.

Namun, pria berusia 23 tahun ini akhirnya dipastikan bergabung dengan tim Manor Racing, bahkan akan tampil secara penuh. Hal ini pun dikonfirmasi oleh pemilik Manor Racing, Stephen Fitzpatrick.

"Kami senang untuk mengumumkan jika Rio Haryanto jadi pembalap yang isi kursi kedua di tim kami. Rio Haryanto sudah membalap di karting sejak usia 6 tahun. Dia sangat hebat baik di dalam atau luar trek. Dia juga tampil bagus di GP2 musim lalu," katanya seperti dikutip Liputan6.com dari Crash.

Sehubungan dengan keberhasilan Rio Haryanto, linimasa Twitter pun dibanjiri oleh cuitan dengan tagar #RioF1TidakPakaiAPBN. Tagar ini, menurut pantauan Tekno Liputan6.com, per pukul 11.35 WIB, duduk di urutan kedua Trending Topic di Indonesia.

Akun @suryantokim, misalnya, berkicau, "Thanksful for @ManorRacing @pertaminaracing yang telah memberi wadah untuk Bung @RHaryantoracing #RioF1TidakPakaiAPBN."

Kemudian akun @tikasaharajaya berkomentar, "Bismillah.. Rio pasti Menang!! #RioF1TidakPakaiAPBN."

Selain dukungan, ada juga yang menyindir pemerintah dan DPR. Contohnya akun @Rizan_Sopiandi yang berkicau, "#RioF1TidakPakaiAPBN katanya DPR msh blum menyetujui pencairan dana. Tp kalo anggaran buat anggotanya 'study banding' keluar negri cpt cair."

Senada dengan kicauan tersebut, akun ‏@MhmdFebriRozi mengatakan, "Seperti itu lah pemerintahan,ada anak bangsa yang punya bakat dan kemampuan mereka malah gak peduli,tetap semangat #RioF1TidakPakaiAPBN."

Yang paling membanggakan dari kabar ini adalah, Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia pertama yang tampil di F1. Bahkan, Rio Haryanto menjadi satu-satunya pembalap Asia yang tampil di F1 musim ini.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini