Sukses

Pendiri Tokobagus Kini Hijrah ke Jualo.com

Remco Lupker, salah satu pendiri Tokobagus (sekarang OLX Indonesia) bergabung ke Jualo setelah Jualo mendapat pendanaan seri A.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pendiri portal online berbasis e-Classifieds dan marketplace Tokobagus (sekarang OLX Indonesia), Remco Lupker, hijrah ke portal Jualo.com. 

Dalam siaran rilis yang diterima oleh tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (20/2/2016), Jualo.com merekrut Lupkrer usai mengantongi pendanaan Seri A dari NSI Ventures dan Alpha JWC Ventures. 

"Kami mencari seseorang yang memiliki kemampuan dan pengalaman untuk mendorong Jualo.com ke kursi depan pasar online untuk barang-barang bekas. Remco adalah pelopor di bidang ini, dia adalah pilihan paling tepat," ucap ChaimFetter, pendiri sekaligus CEOJualo.com.

Sekadar informasi, Remco Lupker mendirikan Tokobagus.com bersama dengan Arnold Sebastian Egg (sekarang CTO Lippo Group) pada 2007 silam. Saat itu, hanya ada 5 pemain e-Commerce di pasar C2C. Pada 2012, Remco hengkang dari perusahaan tersebut.

Lupker kemudian membawa pengalamannya selama 20 tahun di bisnis online, terutama situs e-Classifieds dan e-Commerce, untuk membesarkan Jualo dan menjadikannya sebagai pemimpin pasar e-Classifieds.  

Ia memutuskan bergabung dengan Jualo karena meyakini Jualo menawarkan produk yang kuat dan inovatif, serta didukung tim yang solid dan mandiri.

"Setelah melihat Jualo lebih cermat, kami menemukan beberapa aspek yang dapat dikembangkan lebih jauh lagi, khususnya dalam teknologi dan marketing," ujar Lupker. 

Jualo sendiri didirikan oleh Chaim Fetter dan temannya. Jualo adalah percampuran antara situs e-Classifieds dan marketplace, yang berfokus pada barang bekas. 

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini