Sukses

Kamera Samsung Galaxy S7 'Setajam' Mata Manusia

Meski resolusi kamera menjadi 12MP, dari seri sebelumnya Galaxy S6 dengan resolusi 16MP, kemampuan sensor kamera Galaxy S7 ditingkatkan.

Liputan6.com, Barcelona - Meski resolusi kamera menurun menjadi 12MP dari seri sebelumnya -- Galaxy S6 dengan resolusi 16MP-- kemampuan sensor kamera Galaxy S7 ditingkatkan dengan mengusung teknologi Dual Pixel.

Teknologi ini diklaim memiliki kemampuan 100 persen phase detection pixel. Dengan demikian, kamera yang Galaxy S7 maupun Galaxy S6 Edge mampu menangkap fokus pada objek dengan jauh lebih cepat. Bukan itu saja, kamera juga sanggup menghasilkan gambar dengan baik dalam kondisi kurang cahaya.

Samsung menyebut, teknologi ini hanya ada pada kamera DSLR dan pertama kali disematkan pada smartphone. Jika diibaratkan mata manusia, teknologi Dual Pixel memungkinkan mata kanan dan kiri mampu melihat dua objek berbeda dengan fokus yang sama.

Samsung Galaxy S7 Unpack MWC 2016. Foto: Liputan6.com Iskandar

Tak hanya itu, dengan teknologi Dual Pixel yang revolusioner, lensa yang lebih terang dengan aperture lebih lebar (f/1.7), kamera Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge kian canggih dengan kecepatan shutter lebih optimal dan autofocus lebih akurat, dengan detail hasil akhir tinggi meski kondisi kurang cahaya sekali pun.

Artinya, hasil akhir foto di Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge menjadi 95 persen lebih terang daripada di Galaxy S6. Sementara kamera depan memiliki resolusi 5MP yang mampu mengakomodasikan hasrat pengguna untuk ber-selfie ria. 

"Terdapat lens cover (aksesori tambahan) dengan wide-angle. Ini adalah kamera smartphone terbaik di dunia," ujar Justin Denison, Senior VP Product Strategy, saat menjadi pembicara di Samsung Galaxy Unpacked 2016, yang juga dihadiri Tekno Liputan6.com.

Bahkan, Denison mengklaim bahwa kamera Galaxy 7 lebih baik daripada kamera iPhone 6s dan iPhone 6s plus.

Perbandingan Kamera Galaxy S7 dan iPhone 6s. Foto: Liputan6.com/Iskandar

Fitur fotografi unggulan lainnya adalah Motion Panorama. Fitur ini dapat menambahkan efek dinamis pada foto panorama tradisional serta memberikan pengguna pengalaman visual terbaik dalam menggunakan kamera Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

(Isk/Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.