Sukses

Main Gim Klasik Snake di Keyboard LED

Berbekal bahasa pemrograman C#, MythicManiac mengubah keyboard Corsair-nya menjadi gim klasik Snake

Liputan6.com, Jakarta - Unik dan kreatif adalah dua kata yang tepat untuk mengambarkan kelakuan koder yang dikenal dengan nama MythicManiac.

Seperti beberapa keyboard mekanikal lainnya, Corsair K70 tampil dengan lampu LED RGB (dan tombol Cherry MX) yang dapat dikostumisasi warna lampunya sesuai dengan gim yang dimainkan.

Berbekal bahasa pemrograman C#, MythicManiac mengubah keyboard Corsair-nya menjadi gim klasik Snake.


Tersedia di Github yang dapat diunduh, untuk memainkan gim ini menggunakan keyboard Corsair, Anda harus mematikan software kostumisasi Corsair yang bernama CUE.

Setelah mematikan software kostumisasi, Anda dapat langsung meng-klik program .exe yang tersedia, dan gim pun sudah bisa langsung dimainkan.

Seperti Anda pernah main gim klasik Snake yang muncul pertama kali di ponsel Nokia, gim versi keyboard ini tidak terlalu beda. lampu LED berwarna merah menandakan ular Anda, yang akan semakin panjang setiap kali memakan LED berwarna kuning.

LED warna biru akan berfungsi sebagai pembatas yang mana bisa ular Anda gunakan untuk muncul disisi keyboard lannya. Dengan ukuran keyboard yang terbatas, dapat dipastikan gim dengan keyboard ini tidak akan berlangsung lama.


Seperti yang dilansir dari Geek, Senin (22/2/2016), meski hanya diuji menggunakan K70, tidak menutup kemungkinan jika gim ini juga bisa dimainkan menggunakan keyboard mekanikal lainnya.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini