Sukses

Sharp Luncurkan Megamouth Series, Mesin Cuci dengan 'Mulut Besar'

Sharp Indonesia meluncurkan mesin cuci terbaru yang memiliki daya tampung besar.

Liputan6.com, Subang - Tren preferensi masyarakat untuk produk mesin cuci kian bergeser ke mesin cuci berkapasitas besar. Karena itu, Sharp Indonesia meluncurkan mesin cuci terbaru dengan daya tampung besar.

Dinamakan Megamouth Series, mesin cuci ini memiliki top lid dengan bukaan ekstra lebar untuk memudahkan konsumen saat memasukkan dan mengeluarkan cucian. National Sales General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo, mengatakan pergeseran pemilihan masyarakat akan produk mesin cuci kini beralih menuju mesin cuci berkapasitas besar antara 8-10 kg.

"Hal ini untuk mengakomodasi penambahan jumlah anggota keluarga sehingga dapat mencuci lebih banyak pakaian," kata Andry, dalam peluncuran Megamouth Series di Subang, Jawa Barat, Minggu (20/1/2016).

Selain itu, masyarakat menginginkan produk elektronik berdaya listrik rendah, berteknologi penyaring air, antikarat, serta mudah dioperasikan.

Sementara itu, Product Manager Sharp Indonesia, Primadani Ferdiansyah, menjelaskan ada empat kelebihan mesin cuci Megamouth Series. Pertama, akses yang mudah. Bukaan pintu yang lebar memudahkan konsumen memasukkan dan mengeluarkan cucian berukuran tebal seperti selimut, seprai, hingga bed cover.

Kedua, mesin cuci ini diklaim mampu menghasilkan cucian lebih bersih. Hal ini terjadi karena Sharp menggunakan teknologi dua pulsator terbaru yang terinspirasi ekor lumba-lumba dan paus. Dengan teknologi ini, mesin cuci akan akan menghasilkan putaran air dari dua arah berlawanan yang membuat aliran air 19 persen lebih kuat dibandingkan model sebelumnya.

"Dengan putaran air lebih kuat, detergen pun akan cepat larut, sehingga pembersihan dapat terserap ke serat pakaian," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hemat Air

Ia melanjutkan, kelebihan ketiga ialah hemat air lantaran penggunaan teknologi hole-less tube atau tabung cuci tanpa lubang. Menggunakan tabung cuci ini, mesin cuci mampu menghemat detergen dan air hingga 30 persen atau 36 botol air per harinya. Tidak hanya itu, Prima menjelaskan, teknologi ini juga lebih ramah pakaian sebab tidak bergesekkan dengan lubang tabung.

Keunggulan keempat adalah pakaian yang dicuci menggunakan mesin cuci ini lebih harum. Didukung oleh wadah 3- in-1 yang tidak ada pada merek lain, wadah ini berguna untuk menempatkan detergen bubuk, detergen cair, hingga pewangi.

Megamouth series akan hadir dalam empat varian kapasitas, yakni 11 kg, 10 kg, 9 kg, dan 8 kg dengan harga masing-masing Rp 4,1 juta, Rp 3,9 juta, Rp 3 juta, dan Rp 2,8 juta. Saat ini, mesin cuci yang hadir dengan daya mulai dari 300an watt ini sudah mulai didistribusikan dan siap dibeli konsumen di akhir Februari 2016.

Produk mesin cuci sendiri menyumbangkan pendapatan sebesar 30 persen untuk Sharp Indonesia. Dengan kehadiran Megamouth series, Sharp menargetkan bisa meraih pangsa pasar hingga 20 persen untuk mesin cuci pada tahun 2016 ini.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini