Sukses

Samsung Galaxy S7 Rusak Dibawa Berenang, Apa Garansi Berlaku?

Liputan6.com, Barcelona - Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge membawa salah satu fitur andalan yaitu tahan air dan tahan debu dengan sertifikasi IP68, yang berarti dapat terendam air hingga kedalaman 1,5 meter maksimal selama 30 menit.

Namun apakah garansi masih berlaku bila smartphone tersebut rusak terkena air akibat dibawa berenang oleh penggunanya?Vebbyna Kaunang, Marketing Director Mobile Division Samsung Indonesia mengatakan, pihaknya akan menjamin garansi secara penuh bila itu terjadi.

"Kami akan tetap memberlakukan klaim garansi apabila Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge rusak akibat terendam dalam air, asalkan tak lebih dari kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Namun bila smartphone rusak dari batas yang ditentukan, garansi tidak di-cover," ujar Vebbyna di Marina Bay Restaurant, Barcelona, Spanyol, Senin malam (22/2/2016) waktu setempat.

Ia menyebut, sertifikasi IP68 yang tersemat pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dihadirkan agar pengguna tidak khawatir bila smartphone kesayangannya terkena cipratan air atau hujan.

"Samsung menghadirkan sertifikasi IP68 pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, sebenarnya tidak mengarahkan pengguna untuk membawa smartphone menyelam ke dalam air. Akan tetapi, dipastikan bahwa kedua smartphone tersebut bisa mengambil gambar di bawah air hingga kedalaman 1,5 meter," pungkasnya.

Vebbyna menjelaskan, teknologi water resistant yang diusung Samsung kian inovatif. Hal ini terlihat dari semua seal karet pada penutup port, termasuk port USB, disematkan di dalam bodi sehingga terlihat lebih clean dan rapi.

(Isk/Cas)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tertangkap Selundupkan 102 iPhone di Badan