Sukses

Pecah! Smartphone Terbaru LG G5 Jadi 'Raja' di AnTuTu Benchmark

Pecah! Smartphone terbaru LG G5 menjadi 'raja' di AnTuTu Benchmark. Berapa skor yang diraihnya?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal yang diperhatikan ketika kita hendak membeli smartphone terbaru adalah spesifikasi hardware di dalamnya. Ya, hardware berkelas jelas akan menyuguhkan performa yang tak akan mengecewakan.

Diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol, Senin (22/2/2016) kemarin, LG G5 menjadi salah satu smartphone terbaru yang mendapat perhatian. Selain karena LG G5 mengusung desain unik berkonsep modular, LG G5 juga mengusung hardware kelas tinggi. Sebut saja chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Tak perlu waktu lama, skor LG G5 di aplikasi AnTuTu Benchmark pun menyebar secara luas di internet. Misalnya, di portal Phone Arena. Hasilnya mengejutkan. 

LG G5 diketahui mengantongi skor 133.054. Skor ini terpaut 16.386 poin dari Samsung Galaxy S7 -- yang juga baru diluncurkan -- yang meraup skor 116.668. Perlu diketahui, baik LG G5 maupun Samsung Galaxy S7 sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Skor LG G5 di AnTuTu Benchmark via Phone Arena

Penting dicatat, skor di AnTuTu Benchmark tidak bisa dijadikan satu-satunya alat ukur untuk menguji performa sebuah smartphone sebab bagaimanapun juga, pengujian terbaik adalah dengan menggunakan dan 'menyiksa' smartphone tersebut dalam jangka waktu tertentu -- satu pekan atau satu bulan misalnya.

Kendati demikian, setidaknya skor yang diraih oleh sebuah smartphone terbaru di AnTuTu Benchmark dapat menjadi gambaran kasar bagaimana performa smartphone tersebut.

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.