Sukses

Samsung Galaxy S7 Bisa Dipesan di Indonesia per 26 Februari

Pecinta Samsung di Indonesia akhirnya bisa pre-order Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge pada 26 Februari 2016 mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta Samsung di Indonesia akhirnya mendapatkan kepastian kedatangan soal ponsel teranyar Samsung, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di Tanah Air.

Sejak diluncurkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona 21 Februari 2016, smartphone premium ini menyedot perhatian dunia. Kini, melalui cuitan di akun Twitter resmi Samsung Indonesia, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini mengumumkan bahwa smartphone premium tersebut sudah bisa di pre-order pada 26 Februari 2016.

Akun @Samsung_ID menuliskan, proses pre-order dapat dilakukan melalui laman GalaxyLaunchPack.com.

Hal ini dibenarkan oleh Marketing Director Mobile Division Samsung Indonesia Vebbyna Kaunang. "Kami konfirmasi bahwa Samsung Galaxy S7 sudah bisa dipesan secara pre-order mulai 26 Februari. Soal bundling Gear VR kami belum bisa memastikannya," kata Vebbyna ditemui di Hamad International Airport, Doha, Rabu dini hari (24/2/2016) waktu setempat.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sendiri merupakan ponsel flagship penerus generasi Galaxy S. Dari segi desain smartphone ini tidak begitu berbeda dengan versi sebelumnya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dilengkapi dengan layar Super AMOLED. Galaxy S7 memiliki layar 5,1 inci, sedangkan Galaxy S7 Edge 5,5 inci dengan model layar curved atau melengkung.

Spesifikasi lainnya, baik Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge, diperkuat chipset Exynos 8890--ada juga pilihan chipset Snapdragon 820--dan RAM sebesar 4GB. Hal ini membuat CPU Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge 30 persen lebih tangguh dan GPU 60 persen lebih baik dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Smartphone yang sudah berjalan di sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow ini menyematkan kamera belakang dengan sensor beresolusi 12 Megapiksel (MP) piksel ganda (dual pixel). Sementara kamera depan memiliki resolusi 5MP.

Fitur lainnya adalah Always on Display (AOD) yang memungkinkan pengguna menampilkan Time, Calender, dan Personalize, meskipun layar sedang tidak aktif. Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge tersedia dalam empat warna pilihan yaitu Black, White, Gold, dan Silver. Keduanya, ponsel ini memiliki fitur tahan terhadap air dengan sertifikasi IP68.

 

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.