Sukses

BrolyLegs, Gamer Profesional dengan Keterbatasan Fisik

Meski menderita cacat fisik arthrogryposis, Michael Begum III aka BrolyLegs adalah seorang gamer profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya karena memiliki keterbatasan fisik bukan berarti harus mengasihi diri sendiri. Ambil contoh Michael Begum III aka BrolyLegs ini. Meski menderita cacat fisik arthrogryposis sejak lahir, BrolyLegs adalah gamer profesional.

Dengan keterbatasan yang ia hadapi, menjadi gamer profesional cukup menakjubkan terlebih lagi untuk gim Street Fighter. Gim yang mengandalkan kemampuan jari yang cepat ini, dapat BrolyLegs atasi keterbatasannya dengan main menggunakan mulutnya tanpa menggunakan gamepad khusus.

Selalu dianggap remeh oleh lawan tanding, BrolyLegs tanpa basa-basi langsung menunjukkan keahliannya dalam menggunakan karakter favorit dalam gim, yaitu Chun-Li.

Prestasi BrolyLegs cukup menakjubkan baik untuk orang biasa, ataupun yang memiliki keterbatasan fisik. Selain menduduki posisi satu di dalam ranking gim Ultra Street Fighter IV untuk karakter Chun-Li, saat ini BrolyLegs menduduki posisi ke 642 dalam world rankings yang tercantum dalam website Shoryuken.

 
Dilansir dari Dexerto, Kamis (25/2/2016), BrolyLegs mengikuti turnamen Absolute Battle 6 yang mempertandingkan gim Ultra Street Fighter IV.

Ia berhasil menduduki ranking kelima dan sempat bertanding melawan legenda Street Fighter seperti Daigo Umehara dan Masato "Bonchan" Takahashi dalam turnamen bergengsi Evolution.

Kisah perjaungan BrolyLegs yang mengalahkan keterbatasan fisiknya ini dapat menjadi pelajaran bagi kita yang terkadang masih mengeluh dengan apa yang sudah dimiliki sekarang. Untuk BrolyLegs, satu kata untuk Anda, inspiring!

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini