Sukses

2 Kota Ini Jadi Wilayah Perdana Uji Jaringan 4G Smartfren di 2016

Kali ini Smartfren memilih kota Garut dan Tasikmalaya sebagai wilayah uji jaringan 4G dan Voice over LTE mengawali tahun ini.

Liputan6.com, Purwakarta - Operator seluler, PT Smartfren Telecom Tbk melakukan serangkaian uji coba layanan 4G LTE Advanced dan VoLTE (Voice over LTE) di sepanjang area Garut dan Tasikmalaya mulai Rabu (24/2/2016) hari ini.

Uji jaringan ini merupakan bentuk keseriusan Smartfren dalam rangka menghadirkan jaringan dan layanan 4G berkualitas di seluruh wilayah di Indonesia. 

Saat membuka acara, Derrick Surya, Head of Brand & Marketing Communications Smartfren mengatakan, "Ini merupakan event perdana (uji jaringan) kami di awal 2016, yang merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan di tahun lalu. Per Januari 2016 kami (cakupan 4G LTE, red.) sudah di 85 kota. Sekarang kami pilih Garut dan Tasikmalaya." 

Selain awak media, dalam uji jaringan ini Smartfren juga menggandeng komunitas dan blogger. Diungkapkan Derrick lebih lanjut, Smartfren sengaja memilih Garut dan Tasikmalaya yang bukan merupakan kota besar.

"Intinya, ke kota mana pun kita pergi, selama kota itu ada penduduknya, kami ingin jaringan Smartfren ada di sana," ujar Derrick  menambahkan.

Sebelumnya, Jumat (19/2/2016) lalu, Smartfren resmi meluncurkan VoLTE, yakni layanan suara yang diklaim lebih jernih tanpa noise dibandingkan dengan layanan panggilan suara biasa. 

Hal ini demikian lantaran VoLTE menggunakan jaringan LTE melalui IP Multimedia System (IPS) yang memiliki jalur khusus atau dedicated bearer.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini