Sukses

OnePlus 3 Bakal Dirilis Juni 2016?

Menurut rumor yang beredar sejauh ini, smartphone itu akan disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 820.

Liputan6.com, Shenzhen - Meski masih terbilang pemain baru, komitmen OnePlus menggeluti industri smartphone global begitu kuat. Setelah merilis OnePlus One di 2014, OnePlus 2 serta OnePlus X, startup asal Tiongkok tersebut bakal meluncurkan seri flagship terbarunya pada tahun ini, yaitu OnePlus 3.

Kabar OnePlus akan merilis OnePlus 3 memang sudah beredar sejak akhir tahun 2015. Bahkan, penampakan smartphone yang diduga OnePlus 3 sempat beredar luas di internet.


Terkini, menurut yang dilansir Phone Arena dari CNET, founder OnePlus, CarlPei, sempat memberikan bocoran bahwa OnePlus 3 akan dirilis pada kuartal kedua tahun ini, tepatnya pada Juni. Kabarnya, desain smartphone tersebut akan dirombak total dan tidak akan sama dengan seri OnePlus sebelumnya.

Sayangnya, Pei masih menyimpan rapat seperti apa desain dan spesifikasi dari OnePlus 3. Menurut rumor yang beredar sejauh ini, smartphone itu akan disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 820.

Sebelumnya, desain yang bocor di internet memiliki ciri khas khusus OnePlus seperti yang hadir di seri OnePlusOne, OnePlus 2 dan OnePlus X. Hanya saja, kover belakang OnePlus 3 ini tak lagi menggunakan material sandstone seperti di seri sebelumnya.

Di sisi depan, terdapat dua lubang speaker seperti smartphone HTC atau Sony Xperia Z5. Anehnya, tidak terdapat fitur pemindai sidik jari, baik di bagian depan atau bagian belakang.

Selain itu, rumor lain mengatakan bahwa smartphone ini justru akan menggunakan fitur iris scanner atau sensor pemindai mata.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini