Sukses

Xiaomi Mi 5 Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan?

Xiaomi memastikan ponsel terbarunya, Mi 5, masuk ke Indonesia. Namun tidak dengan pasar internasional, seperti Eropa dan Amerika Serikat.

Liputan6.com, Barcelona - Dua hari lalu, perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi, meluncurkan ponsel flagship terbarunya, Mi 5. Sebuah ponsel yang mengesankan dengan tiga varian berbeda.

Dilansir GSM Arena, Jumat (26/2/2016), Vice President International Xiaomi Hugo Barra mengumumkan bahwa ponsel ini mendapatkan banyak tanggapan positif, baik dari segi spesifikasi maupun ketersediaannya secara global.

Kelihatannya, peluncuran Mi 5 secara global di ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona tampak dibesar-besarkan. Sebab, dalam satu sesi wawancara, Barra mengungkapkan perusahaan yang bermarkas di Beijing ini hanya akan menyediakan Xiaomi Mi 5 di pasar tempat Xiaomi beroperasi saat ini.

Barra menyebutkan untuk saat ini Xiaomi Mi 5 hanya akan masuk ke pasar-pasar inti yang telah lama dimasukinya, seperti Tiongkok, India, Hongkong, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, dan Brazil. Sementara, pasar lain masih belum ada kejelasan.

"Kami memang mengincar pasar lain, tetapi masih terlalu dini untuk membuat pernyataan apa pun mengenai pasar lain yang akan kami masuki," kata Barra dalam sebuah wawancara.

Mantan petinggi Google Mobile ini melanjutkan, ia tidak mencoba menyembunyikan informasi, tetapi ia benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. 

Menurut dia, peluncuran Xiaomi Mi 5 yang dinantikan di seluruh dunia itu merupakan upaya untuk membangun brand image Xiaomi sebagai ponsel kelas dunia. Ia berharap Xiaomi bisa tersedia di Eropa dan Amerika Serikat. Sayangnya, ekspansi tersebut masih belum bisa dipastikan.

Xiaomi Mi 5 sendiri adalah ponsel terbaru Xiaomi yang diklaim berkinerja supercepat. Penampilannya dipercantik dengan kaca dan metal serta mempunyai ukuran layar 5,1 inci dengan resolusi 1080 piksel.

Untuk menunjang performa cepatnya, Xiaomi menggunakan prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 3GB dan 4GB.


Urusan fotografi, ponsel ini diserahkan ke kamera belakang dengan resolusi 16MP dan kamera depan 4MP dengan ultrapiksel. Sedangkan untuk ruang penyimpanannya, Xiaomi membenamkan memori internal 32GB, 64GB, dan 128GB dengan kapasitas baterai 3.000mAh.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini