Sukses

Top 3: Pujian Messi untuk Smartphone Indonesia Sedot Perhatian

Artikel Messi puji smartphone Advan i5A menjadi terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Sabtu kemarin, (27/2/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone lokal, Advan, belum lama ini meluncurkan smartphone 4G LTE terbarunya i5A di Camp Nou Barcelona, Spanyol.

Di balik momen tersebut, Advan i5A secara resmi pertama kali digunakan oleh Lionel Messi dan tim FC Barcelona. Artikel ini menjadi paling populer dan banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Sabtu kemarin, (27/2/2016).

Berita lain yang juga mengundang perhatian, datang dari informasi LG G5 yang didapuk menjadi smartphone terbaik saat dipamerkan di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016, serta informasi deretan smartphone yang kebagian sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Lionel Messi Puji Smartphone Buatan Indonesia

Advan i5A Glassy Gold

Pada momentum peluncuran Advan i5A bersama FC Barcelona, Messi menyatakan “Suka teknologi Indonesia”. Ia melihat teknologi yang dihadirkan Advan i5A sekelas dengan merek smartphone global lainnya.

Tak hanya itu, mereka juga menganggap bahwa kehadiran Advan i5A sangat pantas untuk dibanggakan, khususnya oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, dengan spesifikasi produk yang meyakinkan, dapat diperoleh dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari harga yang ditawarkan.

Baca selengkapnya di sini

2. Ini Dia Smartphone Terbaik MWC 2016

Ponsel terbaru LG G5 yang mengusung konsep modular.

Keputusan LG untuk memperkenalkan smartphone terbarunya, LG G5, pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016, akhirnya menuai hasil. Smartphone besutan LG tersebut dinobatkan sebagai perangkat mobile terbaik pada ajang tersebut.

Mengutip informasi dari laman GSM Arena, Sabtu (27/2/2016), LG G5 dipilih sebab berhasil menyedot perhatian para penggemar gadget di MWC 2016, beberapa waktu lalu. Hal ini tidak terlepas dari inovasi LG yang menghadirkan panel modular untuk kali pertama pada smartphone.

Baca selengkapnya di sini

3. Daftar Smartphone yang Kebagian Android Marshmallow

Logo Android Marshmallow. Foto: Akun Twitter David Burke

Pembaruan Android 6.0 Marshmallow sudah bisa dirasakan sejak lima bulan lalu. Namun, hanya 1,2 persen perangkat Android di dunia yang sudah mendapatkan pembaruan ini.

Kecuali perangkat Google Nexus, perusahaan seperti Samsung, HTC, LG, dan Sony masih berusaha keras untuk menguji firmware agar bisa disesuaikan dengan berbagai perangkatnya.

Dikutip dari laman International Business Times, Sabtu (27/2/2016), inilah status pembaruan Android 6.0 Marshmallow pada perangkat Android di dunia.

Baca selengkapnya di sini

(Jek)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.