Sukses

Sun dan Moon, 2 Gim Baru Pokemon

Melalu presentasi Pokemon Direct baru-baru ini, Nintendo memperkenalkan dua judul gim (game) Pokemon terbarunya yang berjudul Sun dan Moon

Liputan6.com, Jakarta - Melalui presentasi Pokemon Direct yang disampaikan Nintendo pada 26 Februari 2016, Nintendo memperkenalkan dua judul gim (game) Pokemon terbaru, Pokemon Sun dan Moon.

Dalam presentasi video yang ringkas dan padat ini, Nintendo memastikan kedua judul gim Pokemon--Sun dan Moon--akan rilis pada akhir 2016 di perangkat Nintendo 3DS.


Mereka juga menjanjikan, kedua judul gim ini akan terdistribusi serta mendukung 9 bahasa. Beberapa di antaranya adalah bahasa Jerman, Italia, Prancis, Inggris, Spanyol, Jepang, Korea, Traditional Chinese, dan Simplified Chinese.

Dalam kesempatan merayakan ke-20 tahun dirilisnya gim Pokemon, Nintendo juga meluncurkan kembali tiga judul gim lawas Pokemon yaitu Red, Blue, dan Yellow melalui Nintendo eShop.


Sembari menunggu Sun dan Moon yang dirilis nanti, gamer bisa memainkan ketiga gim tersebut di atas. Nanti saat sudah rilis, gamer bisa mentransfer data dari Red, Blue, dan Yellow ke dalam gim baru via Pokemon Bank.

Pokemon Bank disebut Nintendo sebagai layanan yang digunakan untuk menyimpan Pokemon yang sudah disimpan, dan dapat diakses untuk gim-gim Pokemon mendatang.

Saat ini masih belum ada informasi lebih banyak selain rencana rilis di 2016 dan fitur transfer data yang dapat gamer lakukan di gim Sun dan Moon.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini