Sukses

5 Smartphone Terbaru 2016 Rilis Februari

Terhitung ada 5 smartphone terbaru 2016 yang dirilis bulan Februari kemarin di Indonesia. Apa saja 5 smartphone terbaru yang dimaksud?

Liputan6.com, Jakarta - Terhitung setidaknya ada 5 smartphone terbaru 2016 yang dirilis bulan Februari kemarin di Indonesia. Bagi Anda yang berencana ganti smartphone, 5 smartphone terbaru ini patut Anda pertimbangkan.

Menariknya, Februari lalu Indonesia kedatangan pemain asal Rusia. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kami sajikan 5 smartphone terbaru 2016 rilis Februari.

1. Wiko Ridge 4G Fever

Smartphone
terbaru pertama di bulan Februari lalu adalah Ridge 4G Fever, yang diluncurkan oleh Wiko Mobile. Tak sekadar smartphone terbaru berbasis 4G LTE biasa, Wiko Ridge 4G Fever hadir dengan sejumlah keunikan, salah satunya adalah glow-in-the-dark.

Smartphone Terbaru 2016 Rilis Februari - Wiko Ridge 4G Fever
Selain itu, smartphone terbaru dari vendor asal Prancis tersebut dirancang dengan desain stylish dan elegan. Ada juga aksen kontur logam dan back-cover dengan efek sentuhan kulit lembut, serta rangka metal dan aksen garis 'phosphorescent' yang menemani bagian rangka atas sehingga bisa menyala di malam hari.

Perlu diketahui, Wiko Ridge 4G Fever mengusung teknologi FDD LTE Cat 4, yang memungkinkan pengguna menikmati koneksi internet dengan kecepatan download 150 Mbps dan upload 50 Mbps.

Selain teknologi 4G LTE, yang tak kalah penting adalah dapur pacu mumpuni. Wiko Ridge 4G Fever disokong prosesor Octa-core berkecepatan 1,3Ghz, yang dipadukan dengan RAM 3GB, dan ROM seluas 32GB. Jika kapasitas ROM tersebut masih kurang, pengguna dapat menggunakan microSD hingga kapasitas 64GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

2. YotaPhone 2

Vendor asal Rusia, YotaPhone, turut menyumbangkan satu produknya ke dalam daftar smartphone terbaru 2016 yang dirilis pada Februari lalu: YotaPhone 2.

Perlu diketahui, YotaPhone 2 merupakan smartphone dua layar (dual screen) pertama di dunia. Oleh karena itu, kehadiran YotaPhone 2 diharapkan bisa mengisi varian smartphone berbasis Android di Indonesia.

YotaPhone sendiri sudah dirilis secara global pada Februari 2014 lalu. Meskipun saat dirilis sistem operasi yang digunakan masih berbasis Android KitKat, YotaPhone 2 yang hadir di Indonesia telah menggunakan sistem operasi Android terbaru, Lollipop.

Sekilas soal spesifikasi, YotaPhone 2 disokong dengan prosesor Snapdragon 801 dan ditanamkan RAM 2GB serta memiliki memori penyimpanan sebesar 32GB. Untuk kamera, smartphone ini sudah memiliki kamera utama dengan resolusi 8 Megapiksel dan kamera depan beresolusi 2,1MP.

Untuk layar utama, YotaPhone 2 memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi AMOLED Full HD 1920 x 1080 piksel. Sementara layar sekunder yang berada di kover belakangnya memiliki ukuran 4,7 inci dengan teknologi Electronic Paper Display (EPD) beresolusi 960x540 piksel.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3 & 4. Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge

Posisi ketiga dan keempat di daftar smartphone terbaru 2016 diisi oleh duo Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Vendor asal Korea tersebut memperkenalkan kamera Dual Pixel pertama pada smartphone yang menghasilkan gambar lebih terang dan tajam, bahkan pada pencahayaan rendah.

Berkat teknologi Dual Pixel yang revolusioner, lensa yang lebih terang dengan aperture lebih lebar, dan pixel lebih besar, kamera Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge kini makin canggih dengan kecepatan shutter yang lebih optimal dan autofocus yang juga lebih akurat bahkan dalam kondisi minim pencahayaan.

Samsung Galaxy S7 dengan layar 5.1 inci dan Galaxy S7 Edge dengan layar 5.5 inci disertai rangkaian kaca 3D dan logam--semuanya ditemukan dalam desain ramping dan bentuk ergonomis demi kenyamanan dalam genggaman pengguna.

Tanpa berkompromi dengan desain, Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge kini memiliki utilitas lebih canggih dan kuat dengan teknologi IP68 yang tahan air dan debu.

Tak hanya itu, kedua smartphone terbaru yang diluncurkan di Barcelona ini menawarkan opsi pengisian baterai dengan teknologi efisien dan bahkan tanpa kabel.

Selain itu, wadah kartu SIM hybrid memungkinkan pengguna memasukkan kartu microSD dengan kapasitas mencapai 200GB pada ruang penyimpanan tambahan, serta di beberapa negara tertentu, pengguna dapat memasukkan kartu SIM ganda (Dual SIM Card).

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Infinix Zero 3
Terakhir, smartphone terbaru 2016 rilis Februari adalah Infinix Zero 3. Salah satu fitur yang diunggulkan dari smartphone berlayar 5,5 inci ini adalah kamera. Untuk itu, Zero 3 sudah dilengkapi dengan kamera belakang 20,3MP dengar sensor Sony IMX230 CMOS dan kamera depan 5MP dengan LED Flash.

Tak hanya itu, smartphone terbaru ini juga sudah dilengkapi perekaman video berkualitas tinggi hingga resolusi 4K (4096 x 2160 piksel). Fitur video yang juga disematkan adalah fast dan slow motion.

Untuk spesifikasi, Infinix Zero 3 sudah didukung chipset Mediatek Helio X10 dan RAM 3GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan, smartphone ini sudah dibekali memori internal 16GB dan bisa diperbesar dengan microSD sampai 128GB.

Nah, dari 5 smartphone terbaru 2016 tersebut di atas, adakah yang ingin Anda beli?

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.