Sukses

Android 'N' Bakal Bawa Perubahan Besar, Ini Salah Satunya

Liputan6.com, Mountain View - Sistem operasi terbaru Android dengan kode 'N' disebut-sebut akan membawa banyak perubahan. Berbeda dengan Marshmallow, sistem operasi besutanGoogle yang akan diperkenalkan pada pertengahan tahun 2016 ini akan kembali merombak tampilan antarmuka.

Seperti dilansir Ubergizmo dari Android Police, Selasa (1/3/2016), salah satu perubahan yang akan dikulik adalah bar notifikasi. Bahkan, penampakan bar notifikasi Android N sudah bocor lebih dulu di internet.

Seperti yang Anda lihat pada screenshot di bawah ini, gambar kiri (Android Marshmallow) memperlihatkan bar notifikasi yang terpisah-pisah dalam kotak. Sedangkan gambar kanan (Android N) memiliki desain notifikasi yang seamless dan tidak hadir dalam desain kotak.

android_n_notification
Di atas bar notifikasi, juga ada beberapa ikon quick access yang menghadirkan fitur Wi-Fi, flashlight dan masih banyak lagi.

Google sendiri belum membocorkan seperti apa tampilan antarmuka Android N nantinya, screenshot ini pun tidak diketahui dari siapa yang telah membocorkannya.

Sebelumnya, CEO Google, Sundar Pichai, sedikit memberi bocoran terkait nama baru Android N. Dalam lawatannya ke India, Pichai menuturkan kemungkinan bahwa Google akan melakukan onlinevoting untuk nama Android selanjutnya.

Sekadar informasi, jika memang rencana Google untuk melakukan online voting untuk nama Android berikutnya, bukan tidak mungkin Indonesia akan ikut serta.

(Jek/Cas)

 

Artikel Selanjutnya
Top 3: Pengaturan Bikin Android Canggih, Komeng jadi Wali Nikah
Artikel Selanjutnya
5 Smartphone Paling Ringan pada 2017