Sukses

Telunjuk.com Targetkan Penambahan Pengguna hingga 10 Kali Lipat

Target tersebut diharapkannya dapat tercapai melihat makin tingginya jumlah pengguna internet yang senang berbelanja secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan ulang tahun keempat, layanan rekomendasi dan perbandingan harga untuk belanja asli Indonesia, Telunjuk.com, percaya diri menargetkan jumlah pengguna bisa tumbuh hingga 10 kali lipat pada akhir tahun 2016.

Co-founder sekaligus Chief Marketing Officer Telunjuk.com Hanindia Narendrata Rahiesa mengungkapkan, saat ini jumlah pengguna sekitar 1,2 hingga 2 juta orang.

"Dengan jumlah pengguna 1,2 hingga 2 juta orang di tahun ini, kami menargetkan jumlah user yang cukup bombastis pada akhir tahun. Kami mengharapkan bisa tumbuh setidaknya 8 sampai 10 kali lipat dibandingkan tahun lalu," kata Drata, sapaan akrab Narendrata, saat ditemui usai konferensi pers perayaan ulang tahun keempat Telunjuk.com di Jakarta, Senin malam (29/2/2016).

Target tersebut diharapkannya dapat tercapai melihat semakin tingginya jumlah pengguna internet yang senang berbelanja secara online. Selain itu, beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Telunjuk.com diyakini bisa menarik pengguna lebih banyak.

"Perbedaan Telunjuk.com dengan kompetitor itu, pertama kami punya visi yang berbeda. Kami ingin menjadikan konsumen Indonesia lebih cerdas dan hemat dalam mengambil keputusan saat berbelanja," ujarnya.

Selain itu, perbedaan lainnya, Telunjuk.com tidak sekadar membandingkan harga suatu produk, tetapi juga dari sisi lain yang biasa dilihat oleh konsumen. Misalnya kualitas, pengalaman berbelanja di satu e-commerce dibandingkan dengan e-commerce lain, dan sebagainya.

Menurut dia, sejak empat tahun berkiprah di Indonesia, sudah ada lebih dari 65 e-commerce yang bermitra dengan Telunjuk.com. Ia mengatakan kerja sama yang dilakukan antara platform asli Indonesia dan toko online dengan cara mengirimkan traffic pengguna.

"Kalau platform (pembanding harga) ini beda dengan yang lain. Kita mengirimkan traffic orang-orang yang memang sudah potensial untuk berbelanja di e-commerce tersebut," tuturnya.

Drata mengungkapkan saat ini sebanyak 40 juta produk sudah dibandingkan di Telunjuk.com. Terbanyak, pengguna biasanya mencari informasi untuk produk seperti ponsel pintar, sepatu, pakaian, hingga fashion dan kecantikan.

Sejalan dengan bertambahnya usia, Telunjuk.com berharap untuk memasuki pasar negara lain di Asia Tenggara.

"Tahun ini coba beberapa negara, kami pelajari culture-nya dalam berbelanja. Kami pilih Asia Tenggara karena negara-negara ini sudah lebih baik dalam berbahasa Inggris, jadi minimal tidak terlalu belajar lagi," tuturnya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.