Sukses

Teknologi 4G Terdepan Dukung Industri Startup Tanah Air

Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah menciptakan peluang bisnis yang besar dan potensial.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah menciptakan peluang bisnis yang besar dan potensial. Dari situ telah lahir industri startup yang tumbuh subur di tanah air. Peluang bisnis yang cerah di masa depan membuat anak bangsa berbondong-bondong terjun ke dalamnya dan mencoba menekuninya.

Bermodalkan kreativitas banyak dari mereka mencoba peruntungan menjadi developer lokal. Output dihasilkan pun beragam mulai dari aplikasi hingga software program. Tak bisa dipungkiri pada awal kemunculannya developer lokal diragukan bisa bersaing dengan developer asing, apalagi pada saat itu teknologi komunikasi di tanah air amat jauh tertinggal dari negara lain, bahkan dibandingkan dengan negara-negara di ASEAN.

Perkembangan servis internet di tanah air yang berkembang pesat secara langsung telah membantu pertumbuhan bisnis yang sedang tren saat ini. Salah satu pendukung PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, berkomitmen untuk mengajak generasi muda Indonesia lebih kreatif mengkampanyekan #Generasi4G. 

Kampanye yang akan hadir di 4 kota besar antara lain; Jakarta, Surabaya, Bandung dan Yogyakarta ini diharapkan dapat mencetak generasi muda kreatif, berkualitas dan berdaya saing tinggi. Untuk itu, Smartfren pun menujuk Nidji, salah satu figur yang aktif melahirkan karya-karya kreatifnya di Indonesia sebagai brand ambassador dalam mempromosikan gerakan #Generasi4G.

“Melalui Gerakan Kampanye #Generasi4G, Smartfren berharap dapat mendorong kemajuan dan memacu kreativitas generasi muda Indonesia. Oleh karena itu, untuk mendukung semangat kreativitas dan produktivitas #Generasi4G, Smartfren meluncurkan generasi baru teknologi yakni VoLTE dan menjadikan Smartfren sebagai operator pertama di Indonesia yang memperkenalkan layanan VoLTE.” kata Merza Fachys selaku Presiden Direktur PT Smartfren Telecom.

Ingin menghadirkan anak muda yang dinamis dan terdepan untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan ini, #Generasi4G dikemas dengan berbagai aktivitas online maupun on-ground yang inspiratif dan menyenangkan. Melalui platform websitenya, para generasi muda kreatif dapat berkumpul untuk memberikan satu sama lain yang akan memberikan inspirasi untuk membangun Indonesia yang lebih baik. 

“Selain menggelar kampanye yang diciptakan khusus untuk generasi muda, Smartfren sebagai operator dengan cakupan jaringan 4G LTE Advanced terluas di Indonesia memperkenalkan ponsel canggih terbarunya yaitu Andromax E2 dan Andromax R2 yang dirancang untuk menunjang gaya hidup #Generasi4G yang telah disematkan berbagai fitur canggih termasuk kesiapan untuk layanan VoLTE dan ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau,” ujar Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business, PT Smartfren Telecom.

Agar kreatifitas anak muda semakin terasah, kampanye #Generasi4G juga menggelar kontes menciptakan cover lagu dengan hadiah bernilai jutaan rupiah. Kontes ini mengajak generasi muda dalam menyuarakan semangat #Generasi4G lewat lagu yang diciptakan oleh NIDJI. Para finalis dari kompetisi cover song juga akan berkesempatan tampil pada ajang #Generasi4GDay.

Jangan lupa juga untuk datang ke Summarecon Mal Bekasi pada tanggal 3 April 2016,Jogja City Mall pada tanggal 17 April, 2016, Cihampelas Walk pada tanggal 1 Mei 2016, dan Surabaya Town Square pada tanggal 15 Mei 2016, untuk berpartisipasi menjadi bagian #Generasi4G.

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini