Sukses

10 Gim Horor yang Paling Ditunggu Tahun Ini

Berikut 10 judul game horor akan hadir ke konsol current generation seperti PlayStation 4 (PS4), Xbox One serta PC. Penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2016 akan menjadi tahun dengan banyak judul gim (game) horor kembali menghiasi daftar gim yang wajib dimainkan.

Padahal sebelumnya sudah banyak judul gim horor dirilis oleh sebagian besar developer ternama di 2015. Sebut saja Until Dawn, Resident Evil HD, Resident Evil Revelations 2, dan Bloodborne.

Mengutip informasi dari laman Gamespot, Kamis (3/3/2016), terdapat beberapa judul gim horor yang siap rilis di tahun ini. Setidaknya ada 10 judul akan hadir ke konsol current generation, seperti PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan PC. Penasaran apa saja?

1. Perception

Perception merupakan gim besutan developer Deep Ends yang mengusung gameplay bersudut pandang first-person. Kabarnya, Anda akan memerankan seorang karakter wanita buta bernama Cassie.

Seorang diri, tanpa bantuan apa pun, Cassie terjebak di sebuah mansion dan harus mencari jalan keluar dari rumah besar tersebut.

Perception (Gamespot)

Cassie akan menggunakan kemampuan echo location dengan memanfaatkan gema suara untuk bisa mengetahui ke mana arah ia melangkah dan menerka apakah ada pertanda makhluk halus di tempat yang ia pijaki.

Belum jelas kapan Perception akan dirilis. Namun yang pasti gim ini akan melenggang di 2016.

2. Doom

Diumumkan Bethesda di gelaran E3 2015, Doom menjadi salah satu judul yang paling ditunggu-tunggu banyak gamer di 2016. Doom sendiri sebelumnya direncanakan akan dirilis Februari 2014.

Bethesda mengungkap bahwa pihaknya akan memberikan akses Doom versi beta yang telah dibundel dalam pre-order game Wolfenstein: The New Order. Sebelumnya, seri Doom 4 lebih dulu dihadirkan, tapi akhirnya diputuskan untuk di-reboot.

3. Draugen

Draugen merupakan gim horor besutan developer Red Thread Games, yang mengusung sudut pandang first-person dengan konsep psychological survival horror.

Berlokasi di North Western Coast di Norwegia pada 1923, gim ini menceritakan seorang pengembara asal Amerika yang tersesat di negeri Viking untuk mencari saudara perempuannya yang hilang.

Ketika sang pengembara memasuki sebuah desa terpencil di wilayah Fjords, ia menemukan ada sesuatu yang tidak beres. Desa tersebut dihuni oleh para makhluk mistis yang begitu menyeramkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Overkill's The Walking Dead

Overkill TWD (Gamespot)

Seri The Walking Dead (TWD) yang satu ini pun tak boleh dilewatkan begitu saja di tahun ini. Gim horor dengan gameplay First-Person Shooter (FPS) kabarnya akan dirilis untuk PlayStation 4 (PS4), Xbox One dan PC oleh developer Starbreeze.

Belum jelas seri TWD ini akan menceritakan dari perspektif mana serta karakter apa saja yang akan tampil. Namun, Starbreeze mengungkapkan bahwa gim ini akan menghadirkan mode cooperative online.

5. Outlast 2

Sempat dikabarkan akan hadir pada 2015, Outlast 2 harus mengalami pengunduran tanggal rilis ke 2016. Namun, Outlast 2 belum bisa dipastikan akan dirilis untuk konsol apa dan tanggal berapa.

Co-founder gim ini Phillipe Morin mengatakan bahwa Outlast 2 sedang dalam tahap pengembangan. Tentunya akan ada unsur horor yang lebih banyak diperlihatkan dalam gim ini.

Karakter baru, lokasi baru, dan tentunya tema baru akan melengkapi Outlast 2. Jadi, Anda jangan berharap bahwa sekuel gim ini akan kembali mengambil lokasi menyeramkan rumah sakit jiwa, mungkin saja lokasi yang diambil lebih menyeramkan dari seri sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

6. Allison Road

Allison Road menjadi satu dari beberapa judul yang mampu menjadi "lampu sorot" daftar gim horor yang akan dirilis di 2016.

Bagaimana tidak, gim ini dibuat oleh sekelompok game designer dan fans seri game Silent Hill yang ingin membuat game dengan rasa Silent Hills, tapi dikemas dengan storyline dan judul lain.

Di demo gim tersebut, terlihat bahwa gameplay dan bahkan surrounding (desain rumah dan suasana) terlihat mirip dengan demo Silent Hills P.T. yang sudah lebih dulu dirilis.

Di sini pemain ditugaskan harus menjelajahi rumah kosong dan mengungkap misteri yang terjadi di rumah tersebut. Di awal permainan, karakter utama akan terbangun di sebuah ruangan dan menyadari ada makhluk yang sedang mengikutinya.

Belum jelas kapan gim yang kental dengan nuansa mengerikan ini akan dirilis di 2016. Namun, popularitas gim ini digadang-gadang akan melejit seperti kesuksesan Silent Hill.

7. Routine

Routine (Gamespot)

Routine merupakan gim dengan sudut pandang first-person yang digarap oleh developer Lunar Games. Sekilas, gim ini mirip dengan Alien Isolation yang hadir awal 2015.

Routine menceritakan eksplorasi sang karakter utama menjelajahi sebuah stasiun luar angkasa kosong yang dipenuhi oleh makhluk antariksa yang mengerikan.

Kabarnya, gim ini bahkan akan menyokong pemainnya dengan dukungan perangkat Oculus Rift, yang mana akan menghadirkan pengalaman bermain first-person dalam dunia virtual reality.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

8. Layers of Fear

Layers of Fear menceritakan kisah seorang pelukis yang begitu terobsesi dengan karya seni lukisannya sendiri. Akan tetapi, karena terlalu berlebihan menggeluti pekerjaannya, ia sering minum alkohol dan berimajinasi.

Di situlah ia bertemu dengan komplotan makhluk halus yang mengerikan dan diharuskan menemukan titik kewarasannya kembali. Gim ini akan dirilis secara ekslusif untuk Xbox One dan PC pada pertengahan 2016.

9. Friday the 13th

Per Senin kemarin, 16 November 2015, pendanaan massal game adaptasi film slasher yang melejit di era 1980an ini sukses meraup Rpp 11 Miliar

Friday the 13th menjadi salah satu judul gim yang dinanti-nanti para penggemarnya. Setelah satu tahun ditunda perilisannya, gim slasher tersebut akhirnya resmi diumumkan akan rilis pada tahun ini.

Setting lokasi gim ini pun juga akan sama persis seperti yang ada di film. Gameplay yang disajikan rencananya akan mirip dengan seri filmnya, dimana akan ada sekumpulan anak muda yang menginap di lokasi Camp Crystal Lake dan akan diteror, bahkan dibunuh oleh Jason Vorhees.

10. Resident Evil Zero Remaster

Rebecca dan Billy

Resident Evil Zero sendiri dirilis pada 2002 untuk konsol Gamecube. Wajar saja bila seri Resident Evil yang satu ini dirilis kembali untuk konsol current-gen, menimbang bahwa memang gim ini hanya dirilis secara ekslusif untuk Gamecube.

Resident Evil Zero mengambil setting cerita tepat sebelum rangkaian kisah yang terjadi di Resident Evil pertama. Game ini menampilkan karakter Rebecca Chambers dan Billy Coen.

Mereka berdua harus bekerja sama untuk memberantas virus yang menjadi asal mula penyebaran terjangkitnya wabah zombie.

(Jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.