Sukses

Oppo Segera Luncurkan Ponsel Berkamera 21MP

Oppo dikabarkan akan segera meluncurkan handset terbaru yang telah dinanti-nantikan publik, Oppo R9.

Liputan6.com, California - Oppo dikabarkan akan segera meluncurkan handset terbaru yang telah dinanti-nantikan publik, Oppo R9. Smartphone ini disebut sebagai penetus Oppo R7 yang diluncurkan pada 2015.

Merujuk laman International Business Times yang dikutip tim Tekno Liputan6.com, Rabu (2/3/2016), peluncuran Oppo R9 akan dilakukan pada 17 Maret 2016. Hal ini diketahui pada selebaran iklan yang dipasang di kereta bawah tanah dan terminal bus Tiongkok.

Oppo R9 sendiri disebut-sebut akan memiliki kamera kelas wahid. Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali fitur pengisian daya cepat. Dilaporkan GSM Arena, ponsel ini memiliki layar 6.0 inci beresolusi qHD.

Untuk mempercepat kinerjanya, Oppo R9 akan dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 820 SoC yang sebelumnya sudah terlebih dahulu mendarat di LG G5, Samsung Galaxy S7, dan Xiaomi Mi 5.

Dari segi fotografi, Oppo R9 akan mengusung kamera belakang dengan resolusi 21 Megapiksel (MP) yang dilengkapi sensor rear-facing. Sementara untuk kamera depan, perusahaan asal Tiongkok ini memasang kamera beresolusi 13MP untuk keperluan selfie dan video chat.

Perangkat ini digadang-gadang memiliki RAM antara 3GB atau 4GB. Oppo sendiri memang selama ini terkenal sebagai perusahaan yang selalu menghadirkan RAM besar bagi produk ponselnya.

Tidak hanya itu, Oppo R9 juga dilaporkan akan dibekali dengan ruang penyimpanan internal hingga 64GB yang dapat diperluas via slot microSD.

Oppo R9 disebut akan diperkuat baterai berkapasitas 3.700mAh. Layaknya smartphone flagship, R9 bakal berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Meski begitu, pihak Oppo sendiri belum secara resmi membenarkan spesifikasi yang beredar luas itu. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.