Sukses

Daftar Pembaruan Android Marshmallow untuk Samsung Galaxy Bocor

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sudah mulai menggulirkan pembaruan Android Marshmallow untuk Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Salah satu perbaikan di pembaruan itu, selain peningkatan ke Android Marshmallow, adalah peningkatan TouchWiz.

Nah, jika Anda memiliki smartphone Samsung lainnya, ada kabar baik bagi Anda. Dikutip dari Phone Arena, Kamis (3/3/2016), sebuah sumber yang dekat dengan rencana Samsung menggulirkan pembaruan bagi seri Galaxy, membocorkan sebuah daftar.

Dari daftar itu, terungkap bahwa semua smartphone Samsung seri Galaxy yang dirilis pada 2015 akan bisa mencicipi Android Marshmallow, terhitung mulai Maret ini.

Bahkan Samsung pun tengah berencana memberikan pembaruan untuk Galaxy Alpha, sebuah smartphone yang dirilis akhir 2014, yang akan kebagian pembaruan ini pada Juni 2016. Tanpa panjang lebar lagi, berikut daftar pembaruan Android Marshmallow untuk Samsung Galaxy.

Maret 2016: Samsung Galaxy Note 5, Samsung Galaxy S6 Edge+, Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge
April 2016: Samsung Galaxy Note 4, Samsung Galaxy Note Edge,
Mei 2016: Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Tab S2 8", Samsung Galaxy Tab S2 9.7"
Juni 2016: Samsung Galaxy Alpha

Selain itu ada seri yang bukan termasuk produk flagship, tapi masih akan mendapatkan pembaruan Android Marshmallow, yaitu Samsung Galaxy A7 (2016) dan beberapa produk lainnya.

Mengingat Samsung Galaxy A7 (2016) masuk ke dalam daftar tersebut, masuk akal untuk mengharapkan Galaxy A5 (2016) dan beberapa perangkat kelas menengah lainnya mendapatkan pembaruan ke Android Marshmallow tahun ini.

(Why/Isk)

Artikel Selanjutnya
Jelang Kehadiran Galaxy Note 8, Samsung Rilis 2 Teaser
Artikel Selanjutnya
2 Smartphone Pertama yang Kebagian Android Oreo, Apa Saja?