Sukses

Situs Pemesanan Hotel Budget Standar Kini Hadir di Indonesia

Tinggal merupakan situs pemesanan hotel yang fokus pada hotel budget terstandar alias hotel dengan budget terjangkau di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Data menunjukkan tren pemesanan (booking) hotel secara online terus meningkat, termasuk di Indonesia. Tak mengherankan jika situs pemesanan hotel online bermunculan. Yang terbaru adalah Tinggal.com.

Tinggal merupakan situs pemesanan hotel yang berfokus pada hotel budget terstandar alias hotel dengan budget terjangkau di Indonesia. Perusahaan rintisan (startup) ini baru hadir di Indonesia tiga pekan lalu.

Meski baru, Tinggal sudah mendapat suntikan dana sebesar 1 juta dolar dari beberapa investor, salah satunya dari Mangrove Capital Partner, yang juga merupakan investor Skype dan Wix.

Dalam diskusi santai dengan beberapa awak media, Co-founder dan CEO Tinggal, Arjun Chopra, mengatakan bahwa Tinggal ingin menjadi standar emas dalam akomodasi hotel di Indonesia. Tinggal menjamin akan memberikan pengalaman yang sesuai standar kepada penggunanya.

"Apa yang kami janjikan ke pelanggan adalah sekali Anda booking hotel, berapa pun harganya, kami jamin bahwa hotel tersebut bersih, ada WiFi, AC-nya oke, Anda mendapat sarapan dan tentunya aman", kata Arjun.

Untuk menjamin hotel yang dipesan sesuai, Tinggal memiliki tim yang bertugas menyurvei hotel-hotel yang termasuk ke dalam daftar mereka. Tim Tinggal melakukan pengecekan secara acak dengan menginap di hotel tersebut untuk memastikan hotel tersebut sudah sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan Tinggal.

Saat ini Tinggal yang baru mulai beroperasi pada Februari 2016 memiliki lebih dari 50 hotel budget di empat kota, yaitu Jakarta, Bali, Bandung dan Malang. Ke depannya jumlah hotel akan terus ditambah lagi.

Ada tiga kategori room yang ditawarkan di Tinggal, yaitu standar, premium dan elite room dengan harga terjangkau. Saat Anda mencoba memesan hotel, jangan kaget jika nama hotel tidak ditampilkan.

Tinggal hanya memajang foto-foto hotel serta fasilitasnya apa adanya (tanpa diedit Photoshop), alamat serta harga. Nama hotelnya baru akan diketahui setelah konsumen tiba di alamat yang dituju. Tinggal menjamin konsumen akan mendapat hotel yang bagus sesuai standar.

(Dew/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.