Sukses

Tampilan Waze untuk Android Akan Lebih 'Menyala'

Waze bakal segera merilis pembaruan aplikasinya untuk Android. Salah satunya adalah tampilan muka dengan skema warna lebih menyala.

Liputan6.com, California - Aplikasi peta navigasi, Waze, untuk perangkat Android dijanjikan segera mendapatkan pembaruan dalam waktu dekat ini.

Mengutip informasi dari laman Android Headlines, Jumat (4/3/2016), perusahaan aplikasi yang dimiliki Google itu mengumumkan bahwa Waze 4.0 untuk Android akan segera mendarat di Android.

Sebelumnya, berbagai gambar dan video beredar di internet, menunjukkan Waze untuk Android akan mendapatkan pembaruan yang membuat tampilan serta pengoperasiannya makin memudahkan pengguna.

Pada Oktober 2015, aplikasi Waze di iOS mendapatkan pembaruan fitur dan tampilan. Namun, tidak demikian dengan Waze untuk Android.

Melalui sebuah video resmi yang diunggah perusahaan pada laman YouTube, pembaruan ini akan menampilkan tampilan muka dengan skema warna yang lebih menyala. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan penglihatan pengguna saat memakai aplikasi ini.

Tampilan antarmuka Waze yang baru juga akan menghadirkan berbagai animasi mirip dengan aplikasi Waze di iOS. Aplikasi ini juga ditingkatkan fungsinya. Terlihat dari hadirnya menu baru di sebelah kiri yang membuat pengguna bisa lebih cepat saat mengakses tujuan.

Tidak hanya itu, pengguna yang hendak melaporkan kecelakaan juga lebih mudah dengan hadirnya panel ikon berukuran lebih besar. Kecelakaan juga akan ditunjukkan dengan warna berbeda. Sistem peringatan akan menampilkan berbagai animasi yang membuatnya lebih jelas dilihat.

Kemudian, proses untuk membagikan ETA juga lebih sederhana. Dengan pembaruan ini, pengguna dapat mengatur kontak favoritnya pada panel bawah dan mengirimkan ETA hanya dengan satu kali tap.

Di akhir video, pembaruan Waze akan hadir secepatnya di perangkat Android. Selain berbagai fitur di atas, seperti diberitakan, navigasi Waze akan menggunakan suara aktor Morgan Freeman.



(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini