Sukses

Facebook Moments Mungkinkan Pengguna untuk Berbagi Video

Aplikasi Facebook Moments kini memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi video. Sebelumnya aplikasi ini hanya untuk berbagi foto.

Liputan6.com, California - Facebook Moments, sebuah aplikasi milik Facebook yang memungkinkan penggunanya berbagi foto, kini menyuguhkan pembaruan terbaru. Pengguna Facebook Moments kini bisa saling berbagi video melalui aplikasi tersebut.

Menurut informasi yang dikutip tim Tekno Liputan6.com dari laman Tech Times, Senin (7/3/2016), Facebook memperbarui aplikasi tersebut dan mengumumkannya. Kini, Facebook Moments secara otomatis dapat menempatkan video-video dalam slideshow yang terdapat di Facebook Moments.

Jejaring sosial berusia 12 tahun itu menyebutkan, sejak meluncurkan aplikasi ini pada Juni lalu, lebih dari 400 juta foto dibagikan. Facebook berharap makin banyak penggunanya yang tertarik menjajal Facebook Moments setelah dukungan berbagi video melalui aplikasi tersebut ditambah.

Facebook Moments merupakan aplikasi mandiri yang terkoneksi dengan roll kamera penggunanya. Dirancang berdasarkan pengenalan wajah dan lokasi, aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk saling berbagi foto dengan teman-teman dekatnya.

Misalnya, ketika seorang pengguna sedang berada dalam pesta dan berfoto bersama dengan kawan-kawannya, Facebook Moments akan mengelompokkan foto-foto tersebut ke sebuah lokasi, sehingga bisa diunduh beberapa saat kemudian. Kehadiran aplikasi ini dirasa bisa menghilangkan kebiasaan mengingatkan teman untuk saling mengirimkan foto-foto.

Facebook Moments sendiri merupakan sebuah produk dari Creative Labs yang dikembangkan sebagai alat berbagi foto dengan teman terdekat kita. Aplikasi ini membuat aktivitas berbagi foto menjadi lebih mudah sekaligus memberikan manfaat berdasarkan grafik sosial.

Berbeda dengan fitur berbagi foto, pembaruan terbaru ini tidak secara otomatis dapat menambahkan video. Penggunanya bisa menambahkan video secara manual ke slideshow Moments yang dibuat dari kumpulan foto-foto milik pengguna.

Perusahaan melaporkan, Facebook Moments menjadi aplikasi dengan peringkat tertinggi di deretan aplikasi pada App Store, sekaligus menjadi satu dari dua belas aplikasi paling populer dengan perolehan rating 4,5 dari total rating 5. Sementara di Google Play, Moments duduk di peringkat dua dengan rating 4,3 dari total rating 5.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.