Sukses

Gaji Besar, Apa Karyawan Facebook Bahagia?

Sebuah data terbaru memperlihatkan 96 persen karyawan yang bekerja di jejaring sosial terbesar itu puas dengan pekerjaannya.

Liputan6.com, California - Orang-orang yang bekerja di Facebook rupanya sangat bahagia dengan pekerjaannya. Sebuah data terbaru memperlihatkan 96 persen karyawan yang bekerja di jejaring sosial terbesar itu puas dengan pekerjaannya. 

Informasi dari laman The Huffington Post yang dikutip tim Tekno Liputan6.com, Jumat (4/3/2016), data tersebut diperoleh dari survei yang dilakukan laman Payscale terhadap pekerja di 18 perusahaan teknologi.

Dalam survei yang dirilis Rabu waktu setempat, perusahaan bentukan Mark Zuckerberg tersebut menempati urutan pertama tingkat kepuasan karyawan dibandingkan dengan karyawan Google, Apple, Amazon, dan Tesla.

Karyawan Facebook, menurut data tersebut, juga memiliki tingkat stress yang rendah yakni 44 persen dibandingkan karyawan perusahaan teknologi lainnya. Apa yang membuat mereka merasa bahagia dengan pekerjaannya?

Situs karier Glassdoor baru-baru ini menerbitkan daftar perusahaan terbaik untuk bekerja dan Facebook menempati urutan kelima.

Memiliki penghasilan yang besar tentunya membuat orang menjadi lebih bahagia, tapi sepertinya bukan penghasilan yang menjadi alasan pegawai Facebook merasa bahagia. Karyawan Facebook rata-rata dibayar US$ 116.000 (setara dengan Rp 1,5 miliar) pada lima tahun pertamanya.

Kemudian, karyawan yang telah bekerja lebih dari 10 tahun gajinya meningkat hingga US$ 149.000 (sekitar Rp 1,9 miliar). Angka tersebut belum termasuk dengan kompensasi saham yang didapatkan masing-masing pegawai.

Manfaat lain yang diperoleh jika seseorang menjadi karyawan Mark Zuckerberg adalah mendapatkan makan siang dan snack gratis, ruang bermain, dan barbershop.

Situs jejaring sosial berusia 12 tahun itu menawarkan berbagai hal lain yang juga mengurangi tingkat stress, seperti pegawai pria maupun wanita mendapatkan empat bulan cuti berbayar saat menjadi orangtua.

Asuransi kesehatan pun gratis bagi karyawan single. Sementara bagi mereka yang telah berumah tangga, asuransi dibebankan dengan biaya rendah. Adapun rata-rata usia pekerja di Facebook sekitar 29 tahun dan hanya 32 persen karyawan Facebook berjenis kelamin perempuan.

“Jika Anda bekerja untuk Facebook, Anda tidak perlu mengkhawatirkan apa pun. Semua manfaat dapat Anda rasakan," ujar Glassdoor.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.