Sukses

Samsung Akan Hadirkan Versi Terbaru dari Galaxy Tab 3 Lite?

Versi terbaru ini dikabarkan akan hadir dengan beberapa peningkatan, seperti penggunaan chipset, RAM, kamera, serta sistem operasi

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan tengah mengembangkan versi terbaru dari tablet kelas menengah besutannya, Galaxy Tab 3 Lite. Informasi ini pertama kali diketahui dari Zauba, situs khusus pencatat impor dan ekspor di India.

Dari informasi tersebut diketahui Samsung telah mengirimkan 14 unit tablet dengan nomor model SM-T116IR ke India. Perangkat tersebut akan melaui serangkaian uji coba dan evaluasi, sebelum akhirnya ditarik kembali dan diperkenalkan.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Senin (7/3/2016), SM-T116IR tampil dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dari seri pendahulunya, khususnya diukuran layar. Berdasarkan uji coba dari GFXBench, tablet ini masih memiliki layar 7 inci dengan resolusi 600 x 1024.

Selain itu, chipset dua inti Marvell SoC yang digunakan pada perangkat sebelumnya juga telah diganti. Kali ini Samsung menggunakan chipset Snapdragon 410 quad-core 1.2GHz CPU dan RAM berkapasitas 1,5GB -sebelumnya 1GB-.

Untuk penyimpanan, sama seperti pendahulunya, versi terbaru ini hanya memiliki memori internal 8GB. Namun, jika Galaxy Tab 3 Lite sebelumnya hanya memiliki satu kamera di belakang dengan resolusi 2MP, versi terbaru ini memiliki dua kamera.

Di versi terbarunya, Samsung menyematkan kamera beresolusi 5MP untuk kamera belakang dan kamera depan 2MP. Tak hanya itu, versi terbaru ini juga telah menggunakan sistem operasi terbaru Android 5.1 Lollipop, berbeda dari seri pertama yang hanya menggunakan Android 4.2 Jelly Bean.

Hanya, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait harga ataupun ketersediaan tablet ini. Namun, berdasarkan informasi Galaxy Tab 3 Lite versi terbaru ini dibanderol dengan harga US$ 104 atau sekitar Rp 1,3 juta.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini