Sukses

Tomb Raider 'Reboot' Bakal Diadaptasi ke Layar Lebar

Seri Tomb Raider versi reboot dinilai sangat sukses di pasaran. Sekuelnya sendiri--Rise of The Tomb Raider--pun masuk ke daftar gim populer.

Liputan6.com, Oslo - Dua film Tomb Raider yang dibintangi Angelina Jolie sepertinya tak cukup mewarnai kancah film global adaptasi video gim.

Rupanya, sutradara Roar Uthaug berencana menggarap seri Tomb Raider ke layar Hollywood. Menariknya, ia akan mengadaptasi penuh dari seri gim reboot Tomb Raider.

Dalam sebuah wawancaranya bersama IGN, sebagaimana dikutip laman Game Rant, Rabu (9/3/2016), pria kelahiran Norwegia itu mengatakan, rencananya ingin menggarap film Tomb Raider sudah terbesit cukup lama.

Uthaug mengungkapkan, ia begitu menikmati penggambaran Lara Croft di seri Tomb Raider reboot yang dibesut oleh Square Enix tersebut. "Saya ingin membawa karakter dengan 'level' yang sama di gim ini ke film terbaru Tomb Raider nantinya," kata Uthaug.

"Yang menjadi tantangannya adalah membawanya ke dunia nyata dan memberikan persepsi bahwa Lara adalah lebih dari seorang karakter."

Kendati demikian, Uthaug mengatakan bahwa film terbarunya ini tidak akan menjiplak total seri Tomb Raider versi reboot. Ia hanya membocorkan, film Tomb Raider ini hanya akan mengadaptasi karakter serta beberapa detail lain yang tidak ia sebutkan.

Seri Tomb Raider versi reboot dinilai sangat sukses di pasaran. Sekuelnya sendiri pun--Rise of The Tomb Raider--masuk ke daftar gim blockbuster.

Dirilis pada November 2015 lalu, bahkan terjual hingga lebih dari 1 juta kopi. Saat ini, Rise of The Tomb Raider telah tersedia untuk Xbox One, Xbox 360, dengan PS4 yang akan dirilis pada pertengahan 2016.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.