Sukses

Daftar Lumia yang Bakal Kebagian Windows 10 Mobile Bocor?

Pembaruan Windows 10 Mobile untuk Lumia akan dirilis melalui sistem Over The Air dan diluncurkan mulai pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pembaruan Windows 10 Mobile untuk seri Lumia dikabarkan makin dekat. Meski Microsoft belum mengeluarkan pernyataan resmi, perwakilan dari Vodafone Italia telah mengungkapkan daftar seri Lumia yang akan mendapat pembaruan tersebut.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Rabu (9/3/2016), seri Lumia yang mendapat pembaruan ini adalah Lumia 535, Lumia 635, Lumia 735, Lumia 830, Lumia 930, dan Lumia 1520. Pembaruan ini akan hadir secara Over The Air (OTA) dan diperkirakan mulai dirilis pada pekan ini hingga pekan depan.

Namun, mengingat Microsoft belum mengeluarkan pernyataan resmi, tidak tertutup kemungkinan Microsoft dapat mengubah daftar perangkat Lumia yang akan kebagian Windows 10 Mobile. Kendati demikian, informasi ini jelas merupakan kabar gembira bagi pengguna Windows Phone yang sudah menanti pembaruan ini.

Rilis pembaruan Windows 10 Mobile sendiri memang diketahui cukup terlambat. Microsoft sempat melakukan dua kali penundaan sebelum pembaruan ini benar-benar dirilis.

Sebelumnya, Microsoft sempat menuturkan akan merilis Windows 10 Mobile pada awal 2016, lalu ditunda hingga akhir Februari lalu. Penundaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pembaruan sistem operasi ini akan hadir, jika memang sudah benar-benar siap. Karenanya, Microsoft enggan tergesa-gesa meluncurkan Windows 10 Mobile dan akan melakukannya secara bertahap.

Selain itu, rilis Windows 10 Mobile ini juga dibarengi dengan pembaruan rutin untuk Windows 10 Mobile yang terlebih dulu hadir di Lumia 950 dan 950 XL. Jadi, pengguna Lumia lawas dapat langsung merasakan pengalaman terbaru dari Windows 10 Mobile. 

Untuk saat ini sistem operasi Windows 10 Mobile baru hadir secara resmi di perangkat terbaru Microsoft, seperti Lumia 950, 950 XL, 550, serta 650. Namun, pengguna yang mendaftarkan diri di program Windows Insider sudah bisa menjajal Windows 10 Mobile versi preview.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini